MEDAN, Waspada.co.id – Dharmawangsa Carnaval Tahun 2023 Series #1 mengapresiasi karya peserta lomba dengan mengumumkan dan membagikan hadiah berupa uang tunai, piala, sertifikat dan merchandise. Kegiatan dari Universitas Dharmawangsa ini merupakan agenda rutin UPT TI2PB.
Mahasiswa berkesempatan untuk menampilkan bakat akademis dan non akademis yang dimiliki. Serangkaian kegiatan mewarnai keseruan Dharmawangsa Carnaval tahun ini seperti Bazar UMKM DW Entrepreneur Community, Pameran Literasi @almira_library, Pameran PhotoBooth @ayzdecor, Seminar Internasional & Nasional Kewirausahaan; Perlombaan (Video Iklan, Photo Contest, Desain Poster); Games Edukatif (Lato-Lato & UNO Competition, Ular Tangga & Engklek Raksasa), Hiburan (Hush Music, AxelViolin, QiaraViolin, Pagelaran Seni KLISE & GemaPujaKesuma, dan lainnya)
Muhammad Eka MKom dan Welnof Satria MKom selaku tim penilai mengumumkan pemenang sebagai berikut: Lomba Video Iklan Produk Coca Cola
Kategori Mahasiswa : I (Tengku M Rizky & Dicky Chandra Wibowo), II (Sofyan Dani Lubis & Handika Salim Siagian), III (Kurnia Harfiana & Muhammad Idris); Kategori Siswa : I (Zakly Habib Setiawan-SMK Multikarya), II (Rio Al Fiqri-SMK TIK Darussalam).
Lomba Photo Contest Produk Susu 7 Kurma – Kategori Mahasiswa : I (Nur Isnaini-FEB), II (Yusmiati-FEB), III (Nahazisokhi Buulolo-FEB); Kategori Siswa : I (Ahmad Alparabi-SMK Multikarya), II (Raihan Nabil-SMK TIK DS), III (Rio Al Fiqri-SMK TIK DS).
Lalu, Lomba Desain Poster Produk Aice Bucket – Kategori Mahasiswa : I (Umniyah Afra Zandroto-FH), II (Shifa Barus-FTIK), III Yuliana Kesuma-FEB); Kategori Siswa : I (Faiz Al Faqih-SMK Multikarya), II Ahmad Alparabi (SMK Multikarya), III (Nayla Az Zahra-SMA Dharmawangsa).
Muhammad Eka MKom mengatakan mahasiswa sebagai agen perubahan bertanggungjawab akan masa depannya. Mereka diharapkan mampu memberikan solusi akan dampak akselerasi globalisasi teknologi digital.
“Mahasiswa berperan penting dalam memberdayakan inovasi dan kreativitas teknologi transformasi digital yang tidak cukup jika hanya dihadapkan pada pendidikan di lingkungan kampus saja, mahasiswa dapat bergabung dengan komunitas/ organisasi sesuai bakat digitalisasi yang diminati, seperti video, foto, desain dan lain sebagainya,” katanya.
Tim penilai lainnya, Teuku Muhammad Syauqi MM dan Budi Antoro MPd menegaskan berdasarkan empat kategori, mengumumkan pemenang sebagai berikut: Service Excellent : I (Donat Alea), II (Kedai Cici/Lok Lok), III (Sport Camp 06). Ramah Lingkungan : I (Leluhur Kopi), II (Kebab & Pempek Orang Medan), III (Sailor Burger). Kreativitas & Inovasi Produk : I (Ayam Bakar Si Teuku), II (Crepes Cake), III (Happy Bowl). Best DressCode : I (Gema PujaKusuma), II (Serendipity_), III (Indi Coffee)
“Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu mencetak generasi wirausaha yang tidak hanya bisa bersaing di internal kampus, tapi juga eksternal kampus,” tambahnya.
Ketua Panitia, Al Firah MSi terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan kontribusi dari berbagai pihak. (wol/ari/d1)
Discussion about this post