Wagub Jabar Gagal Jadi Orang Pertama Divaksin

WOL Photo/Rindy Nurjanah
Iklan

BANDUNG, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, gagal menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di Jawa Barat, Kamis (14/1). Hal tersebut dikarenakan Uu Ruzhanul memiliki tensi darah yang tinggi.

Didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul Ulum akhirnya disuntik vaksin di Rumah Sakit Hasan Sadikin Kota Bandung pada hari yang sama.

“Salah satu prasyarat lolos secara kesehatan untuk diberi vaksin Covid-19 adalah tekanan darahnya maksimal 140. Dari semuanya rata-rata di atas 140 termasuk Wakil Gubernur Jawa Barat,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menambahkan harus menunggu beberapa saat agar dilakukan pengetesan ulang, dan jika tensinya masih di atas 140 mungkin tidak akan dilaksanakan hari ini.

“Dari semuanya itu ada tiga yang sudah melaksanakan pemaksinan, ada bapak Kapolda, dokter Lutfhi dari IDI, ibu Teni dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI),” terangnya.

iklan

Selain itu ada 60 perwakilan warga dan tokoh masyarakat yang akan melakukan vaksin pada hari ini, menunjukan perjuangan melawan pandemi melalui vaksinasi. “Kita doakan mudah-mudahan beliau-beliau yang sedang beristirahat, kita doakan lancar sehingga bisa dilakukan pemaksinan secara optimal,” tutupnya. (wol/rin/d2)

Iklan