PSMS Surati PSSI Minta Stop Kompetisi Musim Ini

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan resmi meminta kompetisi lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 dihentikan. Keputusan tersebut diambil setelah rapat manajemen Ayam Kinantan dengan pembina sekaligus Presiden PSMS, Kodrat Shah, Selasa (5/1) malam.

“Kami sudah menggelar rapat dengan pak Kodrat Shah. Dalam pertemuan itu, diputuskan kita akan meminta resmi agar kompetisi dibubarkan saja,” ujar Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, kepada Waspada Online, Rabu (6/1).

Dikatakan, kebijakan meminta kompetisi dibubarkan itu akan disampaikan melalui surat resmi yang ditandatangani Kodrat Shah. Surat itu disampaikan oleh manajemen PSMS kepada PSSI pada Rabu (6/1) ini.

Dalam rapat tersebut, Kodrat Shah dilaporkan tentang perkembangan mengenai pelaksanaan kompetisi Liga 2 yang sempat diwacanakan Exco PSSI dilanjutkan bulan Februari nanti. Akan tetapi, kepastian kompetisi masih mengambang.

Hal tersebut disebabkan karena Polri tak kunjung mengeluarkan izin keramaian. Tertundanya kompetisi cukup lama disebutkan membuat PSMS menelan kerugian yang tidak sedikit, terutama untuk kontrak dan gaji pemain.

iklan

Ketidakpastian inilah yang kemudian menyebabkan Ayam Kinantan terpaksa harus membubarkan tim sampai waktu yang belum bisa dipastikan. Hal ini juga mendasari PSMS meminta PSSI membubarkan Liga 2 yang baru menggelar satu pertandingan.

Dalam surat resmi tersebut, kata King, PSMS tidak hanya meminta agar kompetisi dibubarkan, tetapi agar PSSI merevisi pengurus yang dianggap tidak sejalan. Poin lain yang disampaikan agar ditetapkan figur Sekjen PSSI definitif.

Diketahui, posisi Sekjen PSSI terlalu lama diisi oleh pelaksana tugas (Plt) yang dipercayakan kepada Yunus Nusi. Anggota Exco PSSI itu ditunjuk sebagai Plt Sekjen PSSI menggantikan Ratu Tisha Destria sejak 20 April 2020. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan