Pioli Malah Kecewa Milan Sukses di Coppa Italia

foto: acmilan
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku sedikit kecewa dengan keberhasilan Rossoneri mendepak Torino 5-4 pada babak 16 Besar Coppa Italia di San Siro, Rabu (13/1).

Milan dan Il Toro mengakhiri 90 menit dengan imbang tanpa gol, begitu juga pada tambahan 2×15 menit. Alhasil, pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti. Di sini, lima penendang penalti Milan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Kelima penendang itu adalah Franck Kessie, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Alessio Romagnoli, dan Hakan Calhanoglu. Torino mendapat gol dari Andrea Belotti, Sasa Lukic, Lyanco, dan Vanja Milinkovic-Savic.

Satu-satunya penendang yang gagal adalah Tomas Rincon karena tepisan kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu. Dengan demikian, Milan menang 5-4 dan lolos ke perempatfinal Coppa Italia musim ini.

Kendati sukses meraih kemenangan, laga tersebut menyisakan kekecewaan bagi Pioli. Pelatih berkepala plontos itu menyayangkan timnya gagal memenangkan laga dalam waktu normal dan harus lanjut adu tendangan 12 pas. Meski begitu, Pioli tetap memuji tim yang bermain dengan penuh semangat di tengah jadwal padat dan melelahkan.

iklan

“Saya merasa puas dengan penampilan mereka. Ini adalah pertandingan keempat dalam sembilan hari, namun kami tidak pernah kehilangan semangat atau intensitas,” kata Pioli.

“Sayang sekali, kami tidak memenangkannya dalam 90 menit. Akan tetapi, kami tetap menunjukkan kualitas. Kami percaya pada kualitas kami, selalu berpikir positif selama pertandingan, dan tetap berkonsentrasi,” sebutnya. (wol/aa/fbi/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan