Perjuangan Syekh Ali Jaber Berhasil Negatif Covid-19 hingga Meninggal Dunia

Syekh Ali jaber (Foto: Istimewa)
Iklan
agregasi

JAKARTA – Syekh Ali Jaber meninggal dunia, setelah dinyatakan negatif Covid-19, di mana sebelumya sempat positif pada 29 Desember 2020. Ulama besar Indonesia menghembuskan nafas terakhir Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB.

“Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do’anya,” tulis Ustad Yusuf Mansyur, Kamis (14/1/2021).

Berikut ini perjuangan Syekh Ali Jaber melawan corona di masa pandemi Covid-19

1. Selasa 29 Desember 2020

Syekh Ali Jaber dinyatakan Positif Covid-19. Dia sempat mengucapkan innalillahi wa inna illaihi rojiun.

iklan

Ali Jaber mengatakan, dirinya sering melakukan swab test untuk mengetahui apakah terkena Covid atau tidak. Namun, dirinya terkejut saat menerima hasil swab test bahwa dia terpapar Covid-19.

Alhamdulillah. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Subhanallah. Gak nayangka padahal sering swab sudah berkali-kali dan selalu negatif,”ujar Syekh Ali Jaber dalam sebuah video yang dikutip Okezone, Selasa (29/12/2020).

Saat itu kata Syekh Ali Jaber, dirinya mulai panas. Oleh karena itu dia menjalankan swab test dan mengetahui bahwa dia positif Covid-19.

“Beberapa hari yang lalu awal langkah mulai panas. Saya rasa biasa-biasa saja. Tapi Subhanallah qadarullah, saya disuruh swab ternyata hasilnya positif,” tandasnya.

Kala itu sebagai sahabat, Ustad Yusuf Mansur yang juga pernah positif Covid-19 meminta doa kepada seluruh umat agar segera disembuhkan.

“Ayo kwn2, doain guru2 kita. Ini bertambah lagi. Tadi Aa Gym. Nyusul Ust Syafii Antonio. Skrg, Syeikh Ali. Mhn doain,” tulisnya dalam Instagram, sebagaimana dikutip Okezone, Selasa (29/12/2020).

Doapun mengalir dari para pejabat dan jamaah.

2. Senin 4 Januari 2021

Kondisi terkini pendakwah kondang Syekh Ali Jaber semakin membaik usai dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kabar tersebut disampaikan langsung melalui laman Instagram resmi Yayasan Syekh Ali Jaber.

baca:

Alasan Syekh Ali Jaber Ingin Dimakamkan di Lombok

Sebelumnya beredar di media sosial, Syekh Ali Jaber kritis dan masih dirawat di intensive care unit (ICU). Bahkan foto Ali Jaber dengan menggunakan ventilator beredar di media sosial.

Alhamdulillah, terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada para sahabat, kerabat, guru, dan jamaah sekalian atas doa dan perhatiannya untuk Syekh Ali Jaber. Kami kabarkan, saat ini beliau masih dalam perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Kondisinya pun semakin membaik,” ujar pihak Yayasan Syekh Ali Jaber, Senin (4/1/2021).

Pada hari itu beredar kabar Syekh Ali Jaber dalam kondisi kritis. Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsyi mengatakan, informasi tersebut tidak benar. Bahkan pihaknya sudah mengonfirmasi langsung kepada dokter yang menangani Ali Jaber.

“Dokter mengabarkan apa adanya, bahwa tidak ada keterangan dokter yang menyatakan kondisi kritis,” kata Habib Abdurrahman kepada MNC Media, Selasa (5/1/2021).

Iklan