Penahanan Habib Rizieq Dipindahkan di Rutan Bareskrim

Habib Rizieq Shihab (Foto: Okezone)
Iklan
agregasi

JAKARTA – Tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan, Habib Rizieq Shihab dipindahkan ke Rutan Bareskrim Polri. Eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu sebelumnya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan, Habib Rizieq rencananya bakal dipindahkan ke Rutan Bareskrim Polri, pada Kamis (14/1/2021) ini.

“Hari ini penahanannya dipindahkan ke Bareskrim,” katanya.

Adapun Andi menjelaskan, pertimbangan penyidik memindahkan Habib Rizieq ke Rutan Bareskrim Polri lantaran Rutan Polda Metro Jaya sudah terlalu padat. Di sisi lain, pemindahan itu agar memudahkan penyidik Bareskrim Polri dalam melakukan pemeriksaan.

“Pertimbangannya tahanan di Polda Metro Jaya terlalu padat, sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya,” tegasnya.

iklan

Penyidik Dit Tipidum Bareskrim Polri sebelumnya telah melengkapi berkas perkara Habib Rizieq terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan dan Megamendung. Rencananya, hari ini penyidik pun akan melimpahkan berkas perkara tersebut ke Kejaksaan.

Iklan