Pemko Banda Aceh Kampiun Tennis Wali Kota Cup I 2021

Istimewa
Iklan

Event Sangat Bergengsi, Jadi Agenda Tetap Tahunan

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Tim Tenis Pemko Banda Aceh berhasil menjadi kampiun Wali Kota Cup I setelah mengalahkan Baveti Aceh pada laga final yang digelar di Gedung Gemilang Tenis Indoor, Minggu 10 Januari 2021.

Sebelumnya, Aminullah cs melaju ke final usai menang dramatis 3-1 atas Baveti Aceh Barat. Sementara Baveti Provinsi Aceh menumbangkan Kodam IM 3-0 pada babak semifinal.

Pada partai final yang ditonton ratusan penonton pendukung kedua tim, Pemko Banda Aceh sempat tertinggal terlebih dahulu tatkala Zaini/Rudi harus mengakui keunggulan Nurchalis/Jolkit 6-7 (tie break 4:7) di KU-100. Namun Aminullah/Tio mampu menyamakan kedudukan di KU-90 setelah mengakhiri perlawan sengit Antoni/Fachrul dengan skor 7-5.

Laju Banda Aceh kian mulus kala di kelas ganda putri Minimal Usia 40, Darma/Martha menundukkan duo srikandi Baveti Aceh, Jum/Sal, dengan skor 7-6 (tie break 7-4). Dan di KU-120, Iskandar/Nasrullah memantapkan kemenangan Pemko Banda Aceh dengan mengalahkan Zainun/Akang 7-4. Skor besar 3-1 untuk kemenangan Pemko Banda Aceh.

iklan

Atas hasil tersebut, Tim Tenis Pemko Pemko Banda Aceh menyabet juara pertama dan berhak atas hadiah dana pembinaan senilai Rp 20 juta, trofi, dan Piala Bergilir Wali Kota Banda Aceh.

Sementara Baveti Aceh harus puas sebagai runner-up dengan hadiah Rp 10 juta plus trofi. Dan Baveti Aceh Barat dan Kodam IM selaku juara tiga bersama, masing-masing mendapat Rp 5 juta plus trofi.

Dalam sambutannya pada seremoni penutupan dan pembagian hadiah, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang menurutnya telah sukses menggelar event olahraga yang sangat bergengsi. “Terima kasih juga atas dukungan para sponsor. Kita membuktikan sukses menggelar acara di tengah pandemi Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.”.

Petenis andalan Pemko Banda Aceh ini turut menyampaikan apresiasi kepada ke-24 tim tenis se-Aceh yang telah menyemarakkan turnamen yang digelar sedari Jumat 8 Januari 2021 tersebut. “Selamat untuk para juara, dan bagi yang belum berhasil, insya Allah turnamen ini akan jadi agenda tetap tahunan. Pada tahun 2022 nanti akan kita gelar Tenis Wali Kota Cup II, yang lebih bergengsi dengan total hadiah Rp 100 juta. Kita juga akan undang petenis dari luar Aceh,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan tujuan penyelenggaraan turnamen tenis berskala provinsi tersebut. Selain ajang silaturahmi, juga untuk menghidupkan perekonomian kota. “Dengan banyaknya jumlah peserta dan penonton yang hadir, tentu akan menggerakkan sektor usaha seperti transportasi, restoran, warkop, dan hotel yang ada di Banda Aceh,” ujar Aminullah.

Dan yang tak kalah penting, lewat ajang olahraga juga meningkatkan imun tubuh guna menangkal virus Corona. “Juga salah satu cara menjauhkan anak-anak kita dari Narkoba, memberi hiburan kepada masyarakat, serta menghidupkan dunia olahraga khususnya tenis untuk kebangkitan prestasi petenis-petenis Aceh ke depan,” ungkapnya.

Turut hadir pada acara penutupan yang dirangkai dengan pengundian lucky draw itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Usman, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Banda Aceh Faisal, sejumlah Kepala SKPK, serta para pejabat lainnya. (bandaacehkota/ags/data3)

Iklan