Longsor di Jalinsum Berastagi-Medan, 1 Tewas

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Musibah longsor kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Jalan Jamin Ginting KM 59-60, Tahura, Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (12/1) malam.

Akibat musibah itu menyebabkan pengguna jalan meninggal dunia dan mengalami luka setelah truk colt diesel BK 8440 TE ringsek pada bagian depan tertimpa meterial longsor susulan tersebut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (13/1) saat dikonfirmasi membenarkan musibah longsor yang menyebabkan seorang pengguna jalan meninggal dunia.

“Untuk identitas korban yang meninggal dunia bernama Tio Ipansyah (20) dan Nursusilo (47) mengalami luka yang keduanya warga Dusun VII, Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang,” katanya.

Hadi mengungkapkan, Polres Tanah Karo dibantu TNI dan BPBD telah menurunkan alat berat untuk melakukan evakuasi material longsor agar arus lalu lintas dapat kembali dilalui masyarakat sehingga tidak mengganggu aktifitas.

iklan

“Saat ini situasi Jalan Berastagi-Medan tepatnya di kilometer 50-60 Doulu sudah dapat dilalui para pengguna jalan. Akan tetapi, para pengguna jalan tetap diimbau untuk selalu waspada saat melintasi daerah rawan terjadinya longsor,” pungkasnya.(wol/lvz/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan