Jelang Vaksinasi Covid-19, Dinkes Sumut Distribusikan ke Tiga Daerah

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Seksi (Kasi) Kefarmasian Dinas Kesehatan Sumatera Utara (Sumut), Nelly Murni, mengatakan pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovac dilakukan hari ini untuk tiga kabupaten/kota.

“Untuk hari ini, Dinkes Sumut distribusikan vaksin covid untuk tiga kabupaten dan kota yakni Medan, Binjai, dan Deliserdang,” tuturnya saat diwawancarai Gudang Farmasi Dinkes Sumut, Jalan Thamrin, Rabu (13/1).

Dikatakan, vaksin yang akan di distribusikan ke tiga kabupaten/kota tersebut sebanyak 34 ribu vial, yakni Medan sebanyak 20 ribu vial, Binjai 5 ribu vial, dan Deliserdang 9.060 vial.

Pantauan di lokasi Gudang Farmasi Dinkes Sumut, Pemko Binjai menjadi pertama yang menjemput vaksin Covid-19.

Petugas Seksi Surveilans Vaksin dan Imunisasi Dinkes Binjai, Noni Lusiana Sipahutar, menyebutkan Vaksin Sinovac yang mereka bawa dari gudang tersebut sebanyak 5 ribu vial.

iklan

“Jumlah ini sudah mencukupi untuk kebutuhan tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Kota Binjai, yaitu sebanyak 2.490 orang,” sebutnya.

Lebih lanjut, Novi mengungkapkan, seluruh vaksin yang mereka terima akan dibawa ke kantor Dinas Kesehatan Kota Binjai.

“Pencanangan penyuntikan Vaksin Sinovac di Kota Binjai rencananya akan berlangsung 15 Januari mendatang, akan dilakukan terhadap 10 tokoh dan tenaga kesehatan,” pungkasnya. (wol/man/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan