HIGHLIGHTS: Kakek Cabuli Anak Bawah Umur, Polisi Tembak Mati Pemilik Sabu, Akedemisi USU Saling Lapor

Ilustrasi
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kakek berusia 83 tahun berinsial AS alias S dijebloskan ke Polsek Percut Seituan ke dalam penjara karena mencabuli dua anak di bawah umur.

Perbuatan bejat tersangka dilakukan di rumahnya di Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan. Tak tanggung-tanggung, dua orang anak, kakak beradik dilecehkannya.

Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, Iptu JH Panjaitan, Selasa (12/1) mengatakan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh ibu korban berinsial SN. Selanjutnya, polisi yang mendapat laporan itu bergerak cepat melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tak butuh waktu lama, akhirnya petugas berhasil mengamankan tersangka dari kediamannya.

Baca selengkapnya

Polisi Tembak Mati Pemilik Sabu 2 Kg

iklan

Tim Tekab Polsek Patumbak mengungkap peredaran narkotika jenis sabu 2 kg di Jalan Binjai KM 11,5, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Dalam pengungkapan itu, petugas mengamankan seorang tersangka berinsial EE (47) warga Kuta Kareung, Desa MNS Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, Selasa (12/1), mengatakan pengungkapan peredaran narkoba itu diawali informasi dari masyarakat adanya pengiriman paket sabu dari Aceh ke Kota Medan.

Atas dasar itu, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza memimpin operasi penangkapan dengan melakukan penyelidikan dari kawasan Hinai, Kabupaten Langkat.

“Ketika di Hinai, petugas mendapat informasi tersangka menaiki Bus Pelangi BL 7314 AA sehingga dilakukan pengejaran,” katanya didampingi Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza dan Kanit Reskrim Iptu Philip Purba.

Baca selengkapnya

Akedemisi USU Saling Lapor Dugaan Plagiat

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Runtung Sitepu, besama rekan akademisi lainnya dilaporkan atas dugaan plagiat.

Informasi tersebut diketahui dari surat dengan Nomor: 218/UN5.1.R2/SDM/2021, tertanggal 11 Januari 2021 yang ditandatangi oleh Wakil Rekrtor II USU, Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar, M,Ked (OG),Sp.OG (K).

Wakil Rektor II Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar, mengatakan dirinya hanya meneruskan surat tersebut sebagai tanggung jawab.

“Karena laman tersebut meminta harus diselesaikan dalam waktu 50 hari, jadi persoalan apapun itu harus kita tanggapi,” tuturnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (12/1).

Baca selengkapnya

(wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan