Gubsu Sebut Masyarakat Tidak Etis Menolak Vaksinasi Covid-19

WOL Photo/Ryan
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Hari ini Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). menggelar suntik vaksinasi Covid-19 di Rumah Dinas Sumatera Utara, Kamis (14/1).

Penyuntikan vaksinasi diawali dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan diikuti sejumlah pejabat di Sumut, seperti Kejatisu, Poldasu, TNI, MUI Sumut, IDI Sumut, dan PT.

Dalam konfrensi persnya, Gubsu Edy Rahmayadi, mengatakan bahwa hari ini di Sumut akan memfokuskan vaksinasi di tiga daerah yang penyebaran Covid-19 tinggi.

“Untuk masyarakat terkhusus mulai hari ini Medan, Binjai, dan Deliserdang. Kenapa tiga tempat ini, karena jumlah yang terpapar Covid-19 besar,” katanya kepada awak media usai melakukan suntik vaksinasi Covid-19.

Dijelaskan Edi, bahwa vaksinasi Covid-19 menjadi perintah dari negara dalam rangka memutus, menghambat, memperkecil perkembangannya Covid-19 di Indonesia khususnya di Sumut.

iklan

“Saudara-saudara, ini darurat, tidak etis orang itu menolak, negara sudah jauh memikirkan untuk kepentingan masyarakatnya, kalau tadi tidak darurat itu tadi, ada pilihan, tapi ini darurat jadi tidak pilihan,” katanya.

“Kalau ditanya apa sanksinya, sudah ada aturan-aturan mainnya, peraturan no 84 Tahun 1984. Bersifat darurat, pasti ada sanksinya. Tapi saya tidak berharap untuk melakukan itu,” tambahnya.

Edy juga memastikan bahwa vaksin yang dipakainya dan pejabat lain tidak akan berbeda dengan dipakai masyarakat. “Sama-sama merek Sinovac,” pungkasnya.(wol/ryan/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan