Gubsu: Mebidang Hari Ini Akan Melakukan Vaksinasi Covid-19

WOL Photo/Ryan
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menegaskan bahwa hari ini Medan, Binjai, dan Deliserdang (Mebidang) akan melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Gubernur setelah usai melakukan suntik vaksinasi Covid-19 di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara tepatnya di Jalan Sudirman, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (14/1).

Edi mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksin untuk Covid-19 ini tidak ada pilihan, vaksin kali ini adalah perintah dari negara dalam rangka memutus, menghambat, memperkecil perkembangan Covid-19 di Indonesia khususnya di Sumut.

“Saya berharap rakyatku sama-sama kita lakukan ini, bagi orang yang memenuhi syarat-syaratnya pasti bisa ikut vaksinasi,” ujar Edy.

Dirinya juga memastikan bahwa suntik vaksinasi sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia.

iklan

“Jangan gentar, BPOM sudah menyatakan aman, MUI sudah menyatakan halal, berarti mudah-mudah bermanfaat bagi semuanya,” katanya.

Gubsu itu juga menjelaskan bahwa hari ini, di seluruh Indonesia, terkhusus 34 gubernur dan Forkopimda mengawali vaksinasi.

“Untuk masyarakat terkhusus mulai hari ini Medan, Binjai dan Deliserdang. Kenapa tiga tempat ini, karena jumlah yang terpapar Covid-19 besar,” pungkasnya.

Diketahui, setelah Edy Rahmayadi, suntik vaksinasi diikuti oleh Kapoldasu, Kajatisu, Ketua Pengadilan Tinggi, Kasdam I/BB, dan sejumlah pejabat lainnya termasuk Wakil Ketua DPRD Sumut.(wol/ryan/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan