Duh, Jalan Utama Menuju Kantor DPRK Simeulue Berlubang dan Digenangi Air

WOL Photo/Indra BN
Iklan

SINABANG, Waspada.co.id – Entah karena tak ada anggaran atau mungkin kurangnya kepedulian, akses jalan utama menuju Kantor Dewan Perwakilan Rakat Kabupaten (DPRK) Simeulue dalam kondisi berlubang dan digenangi air.

Potret miris itu dapat dilihat jelas saat memasuki atau mengunjungi kantor wakil rakyat setempat. Jika diukur, kerusakannya pun hanya beberapa meter tapi seakan luput dari perhatian.

Terkait hal ini, Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (13/1), terkesan enggan bicara. Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengarahkan pertanyaan wartawan ditujukan ke Sekretaris Dewan (Sekwan).

“Tanyakan ke Sekwan saja, karena itu urusan mereka dan mereka yang menganggarkan,” katanya.

Saat dihubungi via telepon seluler, Sekwan DPRK Simeulue Astamudin tak menampik kondisi jalan tersebut. Ia juga mengaku prihatin. Penjelasannya, perbaikan jalan tadi akan diusulkannya dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) TA 2021.

iklan

“Insya Allah, perbaikan jalan ini akan kita perjuangkan dalam Banggar nanti. Target saya, sebelum masa jabatan saya berakhir jalan ini sudah diperbaiki,“ demikian kata Sekwan Astamudin. (wol/ind/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan