Chek Zainal Dampingi Menaker RI Berkunjung ke BLK Banda Aceh

foto: istimewa
Iklan

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mendampingi Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI Ida Fauziyah beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya ke Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh, Senin, 11 Januari 2020.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir sejumlah penjabat daerah Aceh dan perwakilan organisasi lainnya di Banda Aceh. Kunjungan Menteri dalam rangka meninjau BLK Banda Aceh dan berharap BLK benar-benar menjadi pusat pemberdayaan atau membina masyarakat.

Dalam sambutannya, Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah, mengajak pemerintah provinsi maupun daerah berbagi tugas baik itu menyiapkan instruktur hingga peralatan yang dibutuhkan di seluruh Unit Pelaksana Teknis Daerah (BLK-UPTD) yang ada di Aceh.

“Saya minta semua kepala daerah di Aceh bisa sharing terkait masalah ketenagakerjaan, dan kita selesaikan persoalan angkatan kerja di Aceh,” ujarnya.

Selain itu, Ida juga mendorong lahirnya skill development center (SDC) yang dapat mempertemukan supply dan demand, kebutuhan tenaga kerja, melihat pasar kerjanya serta sumber daya manusia (SDM) nya.

iklan

Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terbentuknya BLK di Kota Banda Aceh. “Pemerintah Banda Aceh beruntung dengan ada BLK yang dapat membantu menciptakan SDM yang berproduktif,” ungkapnya.

Chek Zainal juga menyampaikan, Pemko Banda Aceh sangat serius dalam memberantas kemiskinan yang sampai saat ini berada di garis hijau. “Mudah-mudahan bisa kita pertahankan,” ungkapnya.

Dia pun berharap adanya kepedulian yang serius dari pemerintah pusat untuk membantu BLK Banda Aceh dalam meningkatkan program-program pelatihan. “Mudah-mudahan bisa mendapat perhatian dan dukungan menteri dan bisa membuat lebih banyak lagi untuk Kota Banda Aceh,” harapnya. (bandaacehkota/ags/d2)

Iklan