Berstatus Penyintas Covid-19, Wakil Wali Kota Bandung Tidak Lakukan Vaksninasi

WOL Photo/Rizky Achmad Hidayatulloh
Iklan

BANDUNG, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, tidak melakukan vaksinasi yang bertempat di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung. Hal ini dikarenakan Yana Mulyana merupakan Survivor atau penyintas Covid-19.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat konferensi pers di RSKIA Kamis (14/1) siang.

“Kalau Pak Yana kan karena dia survivor jadi dia punya antibodi sendiri dan terproses secara alami. Namun, belum bisa dihitung berapa persentasenya,” ujar Emil.

Yana menambahkan bahwa vaksinasi yang dilakukan berjalan lancar. “Terimakasih untuk 10 pimpinan kota serta para tokoh yang sudah berkenan dilakukan vaksinasi. Karena memang, berdasarkan informasi yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat dan gubernur bahwa vaksin adalah satu-satunya cara untuk menghentikan Covid-19, mengingat dengan vaksin kita akan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity,” ungkap Yana.

Dirinya menegaskan bahwa nantinya orang-orang yang sudah divaksin beserta para penyintas, kemungkinan akan membentengi orang-orang yang mungkin tidak bisa divaksin ataupun orang orang yang rentan dengan pandem Covid-19 ini.

iklan

“Saya berharap agar masyarakat semakin paham akan pentingnya dilakukan vaksinasi. Karena, dari segi keamanan sudah dijamin oleh BPOM dan kehalalannya sudah dijamin oleh MUI sehingga vaksin ini insyaallah aman dan halal,” tutupnya. (wol/suy/d2)

Editor: Anda

Iklan