Aminullah Antar Pemko Banda Aceh ke Semifinal

foto; istimewa
Iklan

Babak Semifinal dan Final Digelar di Lapangan Tenis Indoor Lambung

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Aminullah Usman sukses mengantarkan Tim Tenis Pemko Banda Aceh ke babak semifinal Tenis Wali Kota Cup I. Pada babak delapan besar yang dihelat di Lapangan Tenis, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Pemko unggul telak 3:0 atas PLN Aceh, Sabtu 9 Januari 2021.

Bertandem dengan Tio Lana, Aminullah yang turun di kelas KU-90 ganda putra, sukses menghentikan langkah petenis PLN Aceh Majid/Mustafa. Sempat mendapat perlawanan pada awal-awal pertandingan, namun dengan pengalaman dan teknik permainan yang lebih unggul, Amin/Tio mengandaskan duo petenis andalan PLN Aceh dengan skor 7:3.

Tim Tenis Pemko Banda Aceh semakin tak terbendung setelah di KU-100, Rudi/Ihsan juga mampu menang dengan skor sama 7-3 atas Waled/Suhaimi. Pada saat yang sama di kelas ganda putri, Dharma/Martha turut menyumbang kemenangan usai mengalahkan duo srikandi PLN Aceh Vivi/Ny Mustafa dengan skor meyakinkan 7-1.

Atas hasil itu, Aminullah cs pun memastikan satu tiket di babak semifinal ajang yang memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Banda Aceh tersebut. Tiket semifinal lainnya diraih Kodam Iskandar Muda setelah berhasil mematahkan perlawanan PAG Lhokseumawe 3-2 di Lapangan Indoor Jasdam Neusu.

iklan

Baveti Provinsi Aceh yang menang di babak 8 besar atas Pelti Lhokseumawe juga melaju ke babak selanjutnya. Sementara satu tiket semifinal tersisa diraih Baveti Aceh Barat yang berhasil menghentikan langkah Bhayangkara 3-0.

Usai pertandingan, Aminullah mengatakan Tim Pemko Banda Aceh menargetkan juara pertama pada turnamen yang digelar dengan penerapan prokes pencegahan Covid-19 secara ketat tersebut. “Selain sebagai tuan rumah, kita juga ingin membuktikan efektivitas pembinaan olahraga yang kita lakukan selama ini. Tujuan kita memasyarakatkan olahraga khususnya tenis lapangan,” katanya.

Di samping itu, ia juga menyebut ajang yang diikuti oleh 24 klub tenis se-Aceh itu bertujuan untuk mengerakkan sektor pariwisata sekaligus perekonomian kota yang sempat melesu akibat pandemi. “Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kita terus berupaya mendenyutkan kembali perekonomian kota. Salah satunya dengan turnamen olahraga yang melibatkan banyak pihak termasuk sektor usaha ini,” katanya lagi.

Dan Minggu, 10 Januari 2021, besok, pertandingan semifinal akan diselenggarakan di dua lokasi, yakni Lapangan Kompleks Stadion Harapan Bangsa dan Lapangan Indoor Pemko di Lambung. Untuk partai final akan digelar di Lapangan Tennis Indoor Pemko Banda Aceh, Gampong Lambung.

Acara seremonial penutupan dan penyerahan hadiah juga direncanakan di helat di Lapangan Indoor Pemko yang juga salah-satu venue yang akan digunakan untuk PON Aceh-Sumut tersebut.

Jadwal Semifinal:
– Pemko Banda Aceh vs Baveti Aceh Barat, Pukul 08.00 Wib di Lapangan Indoor Pemko, Lambung.
– Baveti Aceh vs Kodam IM, pukul 08.00 Wib Lapangan Kompleks Stadion Harapan Bangsa.
– Final diselenggarakan di Lapangan Indoor Pemko. (bandaacehkota/ags/d2)

Iklan