21 Pejabat Publik Pemprov Jabar Vaksinasi di RSHS

Foto: Humas Jabar
Iklan

BANDUNG, Waspada.co.id – Sebanyak 21 pejabat publik Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan vaksinasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung.

Para pejabat yang dimaksud di antaranya Wakil Gubernur Jabar, Kapolda Jabar serta unsur tokoh masyarakat seperti dari PBNU, Muhammadiyah, Keuskupan juga dari organisasi profesi seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) serta tokoh lainnya.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS Dr Zulvayanti SpOG mengatakan para peserta calon penerima vaksin ini akan dilakukan vaksinasi setelah sebelumnya dilakukan screening oleh tim dokter dari RSHS.

“Setelah dilakukan vaksinasi, mereka akan diobservasi kurang lebih selama 30 menit dan jika tidak terjadi kejadian ikutan pasca pemberian imunisasi. Mereka akan diberikan kartu sebagai tanda bahwa telah menerima vaksin,” Ujar Zulva melalui voice note yang diterima Waspada Online Jabar, Rabu (13/1).

Zulva menegaskan bahwa pihak RSHS sendiri telah menyiapkan tim untuk melakukan vaksinasi yang terdiri dari tim administrasi untuk pendaftaran, pencatatan, dan pelaporan. Lalu ada tim medis yang bertugas menscreening serta memberikan vaksin, dan juga tim yang siap sedia jika terjadi kejadian efek samping dari pemberian vaksin tersebut.

iklan

“Mudah-mudahan kegiatan besok hari ini dapat berjalan baik, sehingga ini nanti bisa menjadi momen mulai dilaksanakan vaksinasi Covid-19,” tutup Zulva. (wol/suy/data3)

Editor: Anda

Iklan