Semua Bek Tengah Cedera, Barcelona Krisis Pertahanan

Foto: twitter
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Kemenangan Barcelona atas Osasuna pada lanjutan La Liga Spanyol menyisakan masalah. Pun begitu, Barca menandai perayaan 121 klub dengan kemenangan 4-0 di Camp Nou, Minggu (29/11) kemarin.

Sayangnya, kemenangan tersebut harus dibayar mahal. Clement Lenglet cedera dan kini El Blaugrana kehabisan stok bek tengah. Lenglet mengalami cedera engkel saat duel di udara dengan Ruben Garcia.

Sempat mendapat perawatan, bek Timnas Prancis itu digotong meninggalkan lapangan karena tak bisa melanjutkan permainan. Posisinya lantas diisi oleh Frenkie de Jong yang ditarik mundur oleh pelatih Ronald Koeman. Carles Alena masuk menggantikan Lenglet untuk mengisi pos De Jong.

Cedera yang dialami Lenglet praktis menambah persoalan baru di dalam skuad Los Cules. Sebelumnya, Samuel Umtiti yang belum pernah tampil musim ini cedera lutut. Ronald Araujo sudah absen sejak Oktober lalu akibat cedera otot dan Gerard Pique mengalami cedera ACL.

Khusus Pique, bek veteran Barca tersebut diperkirakan baru bisa merumput paling cepat pada Maret tahun depan. Dengan demikian, Koeman mempromosikan pemain Barcelona B untuk menambal kekosongan bek tengah.

iklan

Saat melawan Osasuna, Koeman sudah memainkan Oscar Mingueza untuk berduet dengan Lenglet. Dengan cederanya Lenglet, kemungkinan besar Mingueza kembali dimainkan melawan Ferencvaros pada lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (3/12) nanti.

Opsi lain bagi Koeman adalah kembali memasang De Jong sebagai bek tengah atau menggeser salah satu bek sayap ke tengah. Musim lalu, Junior Firpo yang berposisi asli bek kiri pernah dipasang di tengah. (wol/aa/diariosport/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan