Ronaldo Favorit Sabet Gelar Player of The Century

foto: twitter
Iklan

ZURICH, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo baru-baru ini dinominasikan sebagai salah satu kandidat penerima penghargaan Player of The Century (Pemain Terbaik Abad Ini). Ronaldo masuk daftar setelah menampilkan performa gemilang sepanjang abad 21.

Memulai karier profesionalnya di Sporting Lisbon pada 2002, CR7 secara bertahap mampu mengembangkan dirinya hingga diakui sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah. Berbagai rekor pun berhasil diraih oleh kapten Timnas Portugal tersebut.

Bicara soal trofi, Ronaldo tak perlu diragukan lagi. Di setiap tim yang dibela, pria berusia 35 tahun itu selalu berhasil membawa pulang gelar juara baik di klub maupun negara. Salah satunya mengantarkan Portugal menjuarai Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019/2020.

Di pentas Liga Champions, Ronaldo diketahui sebagai pemain dengan gelar juara terbanyak, yaitu lima kali. Selain itu, mantan andalan Real Madrid dan Manchester United itu juga telah mengoleksi lima trofi Ballon d’Or.

Luar biasanya, Ronaldo tetap mampu menampilkan performa luar biasa di usia senja. Di musim lalu, CR7 membukukan 37 gol untuk Juventus dari 46 pertandingan. Torehan tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain Bianconeri yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim sepanjang sejarah klub.

iklan

Tak berhenti sampai di situ, ketajaman CR7 berlanjut ke musim 2020-2021 ini. Total, Ronaldo telah melesakkan sembilan gol dari tujuh pertandingan. Dengan berbagai pencapaian itu, kekasih Georgina Rodriguez itu menjadi kandidat terkuat menyabet penghargaan Player of The Century yang bisa dipilih melalui situs Globe Soccer.

Selain Ronaldo, nominasi lain adalah Lionel Messi (Barcelona/Argentina) yang juga peraih enam trofi Ballon d’Or. Ada juga Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia), Kylian Mbappe (PSG/Prancis), dan Sergio Ramos (Real Madrid/Spanyol).

Dari barisan mantan pemain, ada Zinedine Zidane, Fabio Cannavaro, Luis Figo, Andriy Shevchenko, David Beckham, Andrea Pirlo, Ronaldo Lima, dan Steven Gerrard.

Daftar 28 Nominasi Player of The Century:

Italia: Andrea Pirlo, Fabio Cannavaro, Francesco Totti, Gianluigi Buffon

Brazil: Ronaldinho, Ricardo Kaka, Ronaldo Lima, Neymar

Spanyol: Iker Casillas, Andres Iniesta, Sergio Ramos, Xavi Hernandez

Inggris: Steven Gerrard, David Beckham, Frank Lampard

Prancis: Kylian Mbappe, Zinedine Zidane

Jerman: Manuel Neuer, Philipp Lahm

Portugal: Cristiano Ronaldo, Luis Figo

Belanda: Arjen Robben

Argentina: Lionel Messi

Polandia: Robert Lewandowski

Ukraina: Andriy Shevchenko

Mesir: Mohamed Salah

Swedia: Zlatan Ibrahimovic

(wol/aa/globesoccer/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan