Resmi! Hamilton Positif Terpapar Covid-19

Foto: twitter
Iklan

SAKHIR, Waspada.co.id – Juara dunia Formula One (F1) 2020, Lewis Hamilton, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) pada Selasa (1/12). Kepastian itu didapat usai pebalap Mercedes tersebut menjuarai GP Bahrain, Minggu (29/11).

Saat ini, The Boss menjalani isolasi mandiri sesuai aturan yang berlaku. Pebalap Inggris tersebut juga dipastikan tidak tampil pada GP Sakhir di akhir pekan nanti. Hingga kini, Mercedes belum mengumumkan pengganti Hamilton.

“FIA, Formula 1, dan tim Mercedes bisa mengonfirmasi dalam tes PCR sebelum GP Sakhir, Lewis Hamilton diketahui positif Covid-19,” bunyi pernyataan resmi F1 seperti dilansir Daily Mail.

“Sesuai dengan protokol Covid-19, dia sekarang telah diisolasi. Semua kontak telah diumumkan. Prosedur yang ditetapkan oleh FIA dan Formula 1 akan memastikan tidak ada dampak yang lebih luas pada balapan yang akan berlangsung akhir pekan ini,” lanjut F1.

Sesuai aturan pencegahan Covid-19, Hamilton bakal isolasi paling lama dua pekan. Pun demikian, Hamilton sudah memastikan gelar juara musim ini. Total, mantan pebalap McLaren tersebut sudah mengantongi tujuh gelar juara F1 dan menyamai rekor legenda Michael Schumacher. (wol/aa/dailymail/data3)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan