PSMS Berharap PSSI dan LIB Beri Kepastian Jadwal Kompetisi

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. (WOL Photo/Ega Ibra)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Manajemen PSMS Medan berharap agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberi kejelasan terkait bergulirnya kompetisi sepakbola nasional, khususnya kelanjutan Liga 2 Indonesia.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, berharap kepastian mengenai nasib kompetisi liga sudah didapat dalam pekan ini.

“Paling lama dalam pekan ini juga kita berharap sudah ada kepastian mengenai nasib Liga 2,” ujar Mulyadi kepada Waspada Online, Senin (28/12).

Manajemen, menurut Mulyadi, sudah melapor kepada Edy Rahmayadi selaku Pembina PSMS terkait perkembangan terakhir kompetisi serta persiapan yang telah dilakukan Ayam Kinantan. Diakui, operasional tim termasuk masalah penggajian pemain dan staf masih berpedoman kepada surat edaran PSSI nomor 69 sampai bulan Desember ini.

Jika sampai bulan Januari 2021 belum ada kepastian dari PSSI termasuk surat izin kepolisian, manajemen akan lapor lagi kepada pembina dan Kodrat Shah selaku Ketua Umum PSMS untuk mengambil langkah-langkah ke depan.

iklan

“Sampai saat ini, belum, sampai hari Rabu kita masih latihan,” tambah Mulyadi tetap berharap menjelang akhir tahun ada hadiah dari PSSI dan kepolisian berupa kepastian jadwal kompetisi.

“Tanpa pedoman yang jelas, manajemen akan sulit menjalankan organisasi klub, sebab SKEP PSSI no 69 hanya berlaku sampai Desember 2020. Pedoman untuk Januari 2021 belum ada. Mengenai gaji pemain misalnya, jumlah persen mau dibayar juga harus ada regulasinya,” kata Mulyadi lagi.

Mengenai latihan tim ini, disebutkan belum ada pemain luar provinsi bergabung. Terkait kedatangan pelatih Gomes de Oliviera juga menanti perkembangan Minggu ini. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan