Latihan Perdana PSMS, Pelatih: Kondisi Pemain Baik

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Skuad PSMS Medan sudah kembali menggelar latihan tim pasca-diliburkan Oktober lalu di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (16/12).

Pantauan Waspada Online di lapangan, hari perdana latihan diikuti sembilan pemain. Mereka adalah Legimin Raharjo, Abdul Rohim, Syaiful Ramadhan, M Rifqi, Agung Prasetyo, Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang, Andre Oki Sitepu, dan Rachmad Hidayat.

Meski telah diliburkan kurang lebih dua bulan, Asisten Pelatih PSMS Ansyari Lubis mengatakan sejauh ini kondisi para pemain cukup baik. Karena memang, Rachmad Hidayat cs juga diwajibkan latihan mandiri di rumahnya.

“Yang pasti ini awal latihan dan anak-anak harus beradaptasi. Kondisi pemain juga tidak ada masalah sejauh ini, mengingat mereka pemain profesional dan pastinya tetap menjaga kondisi di tempatnya masing-masing,” tegas pria yang akrab disapa Uwak ini, Rabu (16/12).

“Begitu juga dengan sentuhan bola dan masalah-masalah sepakbola dasar lainnya. Sekali lagi, mereka ini kan pemain profesional ya, jadi tahulah apa yang mesti dilakukan di saat libur seperti ini,” tambahnya.

iklan

Diakui Ansyari, justru permasalahan yang penting adalah kebersamaan tim. Disebutkan, kebersamaan itu penting dalam sebuah tim. Bila performa tim mau kembali terbangun, maka pemain yang belum dating seharusnya bergabung secepatnya.

“Masalah tim ini komplit, jujur saya belum tahu kapan. Semuanya tergantung dari pembicaraan manajemen dan pemain, terlebih ini juga sudah dekat Natal dan Tahun Baru,” tegasnya.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengaku digelarnya kembali latihan tim karena percaya kompetisi akan digelar mulai Februari tahun depan sesuai rencana. Agar target diraih di akhir kompetisi nanti, tim juga harus persiapan lebih awal.

“Manajemen PSMS memanggil para pemain untuk mengejar target. Karena kami yakin kompetisi tetap dilaksanakan pada bulan Februari 2021, mengingat ibadah puasa kemungkinan sudah mulai pada bulan April mendatang,” ujarnya.(wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan