Kompetisi Tak Jelas, PSMS Tunggu Hingga 9 Januari 2021

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus PSMS Medan telah mengambil keputusan untuk meliburkan sementara tim sembari menunggu keputusan PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait keberlangsungan kompetisi Liga 2.

Sekretaris Umum, Julius Raja, mengatakan pihaknya telah menggelar rapat manajemen dan pengurus pada Rabu (31/12) kemarin. Hasil rapat memutuskan untuk meliburkan sementara skuad asuhan Gomes de Oliviera tersebut.

“Dengan diliburkan para pemain, manajemen juga menunggu keputusan PSSI. Nah, bila hingga tanggal 9 Januari mendatang tidak ada keputusan, sudah dipastikan kompetisi tahun ini terhenti dengan alasan force majeure,” kata pria yang akrab disapa King ini kepada Waspada Online, Kamis (31/12).

“Jadi semalam sudah diselesaikan kontrak pemain. Artinya, gaji terakhir sudah diberikan dan mulai tahun depan atau tepatnya Januari nanti pemain tidak lagi mendapat gaji,” tambahnya.

Namun, kata King, manajemen Ayam Kinantan juga sudah membuat adendum kontrak yang berisikan ‘apabila kompetisi atau Liga 2 berlanjut, maka kontrak akan berlanjut dan manajemen kembali mengumpulkan pemain’,” beber King.

iklan

King pun mengusulkan agar PSSI lebih baik membuat kompetisi baru. Terkait hal itu akan dibahas pada Kongres Tahunan PSSI pada 27-28 Februari 2021. Pasalnya, King menilai kompetisi yang direncanakan lanjut pada Februari mendatang juga tidak mungkin.

“Karena untuk memulai liga juga perlu persiapan yang matang,” tutupnya. (wol/ari/d2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan