Kompetisi Masih ‘Gajel’, PSMS Bubar Sementara

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Manajemen PSMS Medan akhirnya mengambil sikap dengan membubarkan skuad sementara. Keputusan ini diambil Ayam Kinantan dikarenakan kompetisi belum ada kejelasan.

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Rabu (30/12) malam. Mulyadi menyebutkan bahwa keputusan tersebut diambil setelah pihaknya duduk bersama dengan para pemain dan staf pelatih.

Meski sebagian pemain gabung pascatim diliburkan Oktober lalu akibat buntut restart Liga 1 maupun Liga 2 batal bergulir, PSMS tetap menggelar latihan. Hanya saja, latihan masih diikuti oleh pemain yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya.

“Ya benar. Tim kita vakumkan sementara hingga waktu yang belum ditentukan,” sebut Mulyadi.

“Tadi latihan kita terakhir kita di tahun 2020. Jadi untuk Januari sementara tim kita vakumkan,” lanjutnya.

iklan

Mulyadi juga menegaskan alasan pihaknya memutuskan untuk membubarkan sementara tim karena hingga saat ini tidak ada kejelasan tentang kelanjutan Liga 2 Indonesia dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelumnya, PSSI mewacanakan seluruh kompetisi bisa bergulir kembali pada Februari 2021 mendatang. Namun hingga saat ini PSSI belum mengantongi izin keramaian dari Polri.

“Kami masih berharap dalam beberapa pekan nanti ada kepastian soal kompetisi. Jika kemarin kami optimis liga bisa lanjut (Februari 2021), tapi sekarang jadi pesimis,” tuntas Mulyadi. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan