Kena Coret Koeman, Messi Absen Lawan Ferencvaros

Foto: twitter
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Untuk kedua kalinya secara beruntun, Lionel Messi tidak diikutsertakan dalam skuad Barcelona yang akan mentas di Liga Champions. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengistirahatkan Messi dan sejumlah pemain senior lain.

Berarti, La Pulga bakal absen saat El Blaugrana bertandang ke Hungaria melawan Ferencvaros, Kamis (3/12) dini hari. Sebelumnya, kapten Timnas Argentina itu juga tidak dibawa Koeman saat bertandang ke Ukraina pekan lalu. Tanpa Messi, Barca mengalahkan Dynamo Kiev 4-0.

Laga melawan Ferencvaros memang tidak menentukan lagi bagi Barca, lantaran sudah memastikan diri lolos ke babak 16 Besar. Saat ini, Los Cules memuncaki Grup G dengan raihan poin sempurna dari empat pertandingan.

Tak heran, Koeman memanfaatkan kondisi itu untuk mengistirahatkan sejumlah besar pemain seniornya. Selain Messi, Barca tidak akan diperkuat oleh Marc-Andre ter Stegen dan Philippe Coutinho.

“Menilik padatnya jadwal musim ini, hanya ada dua moment di mana Messi bisa beristirahat, di Kiev dan besok di Hungaria. Kelolosan kami ke fase gugur turut memengaruhi keputusan ini,” kata Koeman, Selasa (1/12) malam.

iklan

Meski Messi, Ter Stegen, dan Coutinho tak dibawa ke Hungaria, Koeman tetap membawa Frenkie de Jong, Antoine Griezmann, Jordi Alba, dan Clement Lenglet. Khusus Lenglet, bek Timnas Prancis ini masih diragukan tampil karena mengalami masalah engkel melawan Osasuna di akhir pekan.

Tanpa Lenglet, lini belakang Barca terlihat rapuh karena mereka kehilangan Samuel Umtiti dan Gerard Pique yang cedera parah. Meski membantah, Koeman kemungkinan akan mencari bek tengah baru di bursa transfer musim dingin mendatang.

“Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan transfer, karena akan terasa tidak menghargai para pemain di sini yang sudah memberikan yang terbaik,” katanya. (wol/aa/fcbarcelona/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan