Kapten Aston Villa: Buang Saja VAR

foto: twitter
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Dua kesempatan Aston Villa bangkit mengalahkan West Ham United digagalkan oleh tayangan Video Assistant Referee (VAR) pada lanjutan Liga Premier di London Stadium, Selasa (1/12).

Alhasil, Aston Villa harus menerima kekalahan 1-2. Lewat skema bola mati, West Ham membuka keunggulan melalui gol Angelo Ogbonna. Jack Grealish merespon dengan gol balasan ke gawang Lukasz Fabianski pada menit 25.

Satu menit pascajeda, gawang Villa yang dikawal Emiliano Martinez kebobolan lagi. Tendangan Jarrod Bowen mengembalikan keunggulan tuan rumah. Peluang emas menyamakan skor didapat Villa pada menit 74 kala Declan Rice melanggar Trezeguet. Sayangnya, eksekusi Ollie Watkins menghantam mistar gawang.

Watkins berusaha menebus kesalahannya dengan mencetak gol di masa injury time. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Watkins diklaim lebih dulu offside. Atas kekalahan dan ulah tayangan VAR, Grealish mengutarakan kekesalannya.

Kapten Aston Villa itu menyebutkan sebaiknya tayangan VAR tidak usah digunakan lagi di Liga Premier. Gelandang Timnas Inggris tersebut patut kesal karena VAR menggagalkan gol Watkins yang dianulir hanya karena lengan rekannya melewati garis.

iklan

“Lengan Ollie (Watkins) melewati garis hanya karena dirinya berusaha mengelak hadangan Angelo Ogbonna (bek West Ham). Teknologi VAR benar-benar memalukan!” koar Grealish.

“Khusus VAR, saya sudah menyampaikan pendapat dan sekarang terlihat benar-benar merusak permainan. Enyahkan VAR,” serunya via twitter.

Di laga lain, Leicester City dikalahkan tim papan bawah Fulham 1-2. The Cottagers unggul dua gol melalui Ademola Lookman dan Ivan Cavaleiro, sedangkan The Foxes memperkecil skor lewat Harvey Barnes. (wol/aa/dailymail/twt/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan