Kapoldasu Rayakan Hari Jadi Polairud ke 70 Secara Virtual

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, merayakan Hari Jadi Polisi Air dan Udara (Polairud) ke 70, di Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Sumut, Selasa (1/12).

Berbeda di tahun sebelumnya, Perayaan Polairud ke 70 kali ini dilaksanakan secara virtual bersama Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz, mengingatkan belum berakhirnya penyebaran pandemi Covid-19.

Turuh hadir mendampingi Kapolda Sumut pada momentum Hari Jadi Polairud itu, Waka Poldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto, Dirpolair Poldasu Kombes Pol Roy Sihombing, PJU Poldasu beserta seluruh personil Ditpolair Poldasu.

Dalam amanatnya, Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz, mengucapkan selamat Hari Jadi kepada seluruh personel Polisi Air dan Udara (Polairud).

Menurutnya, sejak berdiri pada 1950, Polairud telah menunjukkan prestasi yang membanggakan.

iklan

“Berbagai capaian prestasi baik dalam hal penegakan hukum, pemeliharaan Kamtibmas, maupun perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat, semuanya telah ditunjukkan dengan sangat membanggakan,” katanya.

Idham Aziz juga mengimbau kepada seluruh personil untuk berperan aktif mensukseskan jalannya pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020 yang tinggal menghitung hari.

“Saya harapkan kepada seluruh personil untuk memberikan kontribusi aktif serta royalitas yang tinggi dalam mensukseskan perhelatan Pilkada Serentak 2020 agar berjalan lancar tanpa gangguan,” imbaunya.

Tak lupa, Idham Aziz menambahkan sekaligus menginstruksikan kepada seluruh personil untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan masyarakat dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Dengan terus ditingkatkannya penerapan prokes ini dapat menjaga masyarakat terpapar penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Ditpolairud Polda Sumut telah melaksanakan bakti sosial dalam merayakan Hari Jadi Polairud ke-70, di Kampung Nelayan Pelangi, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, dengan membagikan sembako.

“Kegiatan ini, selain untuk meringankan beban warga di tengah pandemi, juga dalam rangka menyambut Hari Jadi Polairud yang ke 70,” ucap Ditpolairud Poldasu, Kombes Pol Roy Sihombing.

Pada kesempatan itu, Roy juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Belawan yang selama ini sudah mau bekerjasama dengan Polairud Polda Sumut dalam menciptakan situasi Kamtibmas baik di darat maupun di laut.

“Tak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mau mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar dapat terhindar serta memutus penyebarannya,” pungkasnya.(wol/lvz/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan