Kala Mulai Terlupakan, Giroud Selalu Beri Pembuktian

foto: twitter
Iklan

SEVILLE, Waspada.co.id – Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan Chelsea atas Sevilla pada lanjutan Grup E Liga Champions, Kamis (3/.12. Empat gol dilesakkan striker Timnas Prancis itu ke gawang Sevilla. Chelsea pun menang telak 4-0.

Dengan datangnya Timo Werner dan Kai Havertz serta makin matangnya Tammy Abraham, Giroud kerap menjadi korban strategi rotasi pelatih Frank Lampard. Saat melawat ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Chelsea sudah memastikan tiket 16 Besar dan Giroud dipasang sebagai starter.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Giroud yang kini telah berusia 34 tahun. Gol pertama dicetak pada menit delapan hasil umpan Kai Havertz. Di babak kedua, Giroud menggila dan mencetak hattrick.

Gol keduanya lahir di menit 64 berkat sodoran Mateo Kovacic yang ditutup dengan lob indah. Mantan penyerang Arsenal itu memastikan hattrick di menit ke-74 dengan meneruskan crossing N’Golo Kante. Sebagai penutup, Giroud mencetak gol penalti yang didapat akibat dirinya dilanggar Sergi Gomez.

Empat gol itu menghadirkan sejarah sebagai pemain tertua yang membuat tiga gol di Liga Champions di usia 34 tahun 63 hari. Sang striker juga menjadi pemain pertama The Blues yang melesakkan empat gol di kompetisi Eropa. Selain itu, Giroud menjadi pemain pertama London Biru yang bisa membuat quattrick menyusul Frank Lampard ke gawang Aston Villa pada 2010.

iklan

“Ketika berada di lapangan, Anda tahu saya menjadi orang yang paling berbahagia. Saya cuma berusaha melakukan pekerjaan saya dan malam ini salah satunya,” kata Giroud.

Total, mantan striker Montpellier ini sudah mengemas lima gol di Liga Champions musim ini serta bersaing dengan Alvaro Morata (Juventus), Marcus Rashford (Manchester United), dan Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund) yang mencetak enam gol. (wol/aa/uefa/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan