Amazing! Ronaldo Belum Puas Cetak 750 Gol

foto: juventus
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Sejarah lagi-lagi ditoreh oleh bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Kapten Timnas Portugal ini mencetak gol ke-750 sepanjang kariernya pada matchday kelima Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (3/12).

Dalam laga melawan Dynamo Kiev yang berkesudahan 3-0, CR7 mencetak gol di menit 57. Dua gol Bianconeri lainnya disumbangkan oleh Federico Chiesa dan Alvaro Morata. Hanya Josef Bican (759) dan Pele (757) yang memiliki koleksi gol lebih banyak ketimbang Ronaldo dalam sejarah sepakbola.

“750 gol, 750 moment bahagia, 750 senyuman di wajah suporter kami. Terima kasih untuk semua pemain dan pelatih yang membantu saya mencapai angka luar biasa ini. Terima kasih untuk lawan setia saya yang membuat saya bekerja lebih keras dan lebih keras setiap hari,” ungkap Ronaldo via Instagram.

“Tapi yang terpenting, terima kasih kepada keluarga saya yang luar biasa, selalu hadir di saat-saat terbaik dan terburuk saya. Target selanjutnya: 800 gol! Ayo! Fino Alla Fine!” lanjut mantan bintang Manchester United dan Real Madrid ini.

Dilansir Football Italia, 75 gol dicetak Ronaldo bersama Juventus, 450 gol bersama Real Madrid, 118 bersama MU, lima untuk Sporting Lisbon, dan 102 bersama Timnas Portugal. 509 gol dicetak dari dalam area penalti, 129 penalti, 57 gol tendangan bebas, dan 55 gol lainnya dari luar kotak terlarang.

iklan

Pria berusia 35 tahun itu mencetak 482 gol lewat kaki kanan, 136 dari kaki kiri, 130 sundulan, dan dua lewat anggota tubuh lain. Di level klub, 311 gol dicetak Ronaldo di La Liga, 132 gol di Liga Champions, 84 di Liga Premier, dan 60 di Serie A.

Lalu, 22 gol di Copa del Rey, 13 di Piala FA, empat di Piala Super Spanyol, empat di Piala Liga, tiga di Liga Portugal, dua di Piala Portugal, 2 di Piala Super Eropa, 2 di Coppa Italia, satu di Piala Super Italia, tujuh di Piala Dunia Antaklub, dan satu di kualifikasi Liga Champions.

Di level international, Ronaldo mencatat 31 gol di kualifikasi Euro, 30 di kualifikasi Piala Dunia, 18 gol laga persahabatan internasional, sembilan di Euro, tujuh di Piala Dunia, lima di UEFA Nations League, dan dua di pentas Piala Konfederasi. (wol/aa/uefa/juventus/ls/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan