Zidane Mulai Khawatir Konsistensi Madrid

Foto: realmadrid
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Kehilangan dua pemain pilar mengakibatkan Real Madrid dipecundangi Deportivo Alaves di Estadio Alfredo di Stefano dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (29/11).

Tanpa Sergio Ramos dan Karim Benzema, Los Blancos kalah 1-2. Baru lima menit, Los Blancos terkena hukuman penalti akibat handsball Nacho Fernandez di dalam area penalti. Hadiah tendangan 12 pas dimanfaatkan dengan baik oleh Lucas Perez.

Gol kedua Alaves tercipta di awal babak kedua. Kali ini, Joselu mencetak gol hasil memaksimalkan blunder kiper Thibaut Courtois. Juara bertahan La Liga itu memperkecil kekalahan jelang akhir laga lewat Casemiro.

Kehilangan tiga poin, El Real tertahan di posisi empat klasemen dengan 17 poin dari 10 pertandingan. Alaves sendiri naik ke peringkat sembilan dengan 13 poin dari 11 pertandingan. Usai kekalahan ini, pelatih Zinedine Zidane mempermasalahkan konsistensi Toni Kroos cs.

“Masalah saat ini adalah konsistensi permainan, tapi kami juga punya banyak masalah cedera. Ini bukan suatu alasan, tapi kenyataan. Tidak ada penjelasan lain lagi,” ucap pelatih berkepala plontos itu.

iklan

“Ini adalah awal musim terburuk dan kami tak bisa mengubah dinamika pertandingan yang buat saya kian khawatir. Kami harus tetap berjuang, berharap pemulihan pemain dipercepat agar bisa mengubah jalannya pertandingan,” imbuhnya.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, Madrid juga harus dihadapkan dengan bertambahnya pemain bintang yang cedera. Pemain teranyar yang masuk ruang perawatan adalah Eden Hazard yang terindikasi memiliki masalah pada ototnya. (wol/aa/realmadrid/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan