Wali Kota Sebut Keberadaan Pusat Kebugaran Mendukung Sport Tourism

Istimewa
Iklan

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut baik menggeliatnya bisnis pusat kebugaran (fitness center) dewasa ini. Menurutnya, keberadaan fitness center akan mendukung sport tourism yang menjadi destinasi wisata favorit baru di Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Aminullah saat menerima audiensi Pengelola King Gym, Faisal, dan rekan-rekan di pendopo, Kamis 19 November 2020. “Kehadiran pusat kebugaran yang representatif akan mendukung destinasi wisata, khususnya sport tourism yang sedang kita garap dengan serius di Banda Aceh,” katanya.

Dirinya mengapresiasi King Gym yang menyediakan paket lengkap latihan kebugaran dalam satu tempat. “Nanti kalau ada tamu atau wisatawan yang membutuhkan tempat olahraga, akan saya rekomendasikan. Semoga mereka akan semakin betah di Banda Aceh.”

Tak ketinggalan, wali kota meminta pihak pengelola agar tetap memperhatikan syariat Islam yang berlaku di Aceh. Pun demikian protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. “Pastikan dalam operasionalnya tidak melanggar syariat Islam, dan tetap menjaga prokes Covid-19 19 selama pandemi ini,” katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Faisal turut mengundang Aminullah untuk berolahraga di pusat kebugaran yang dikelolanya. “Pak Wali setidaknya perlu berlatih beban minimal 30 menit sehari,” katanya sembari menyerahkan kartu keanggotaan King Gym kepada wali kota

iklan

Di King Gym, pihaknya juga menyediakan program personal trainer untuk pelatihan yang lebih intensif. Peralatan di sana juga telah berstandar internasional. “Untuk Pak Wali yang rutin bermain tenis, saya anjurkan untuk melatih kekuatan otot perut dan biseps agar smash-nya lebih bertenaga,” katanya.

Katanya lagi, King Gym hadir dengan mengusung visi dan misi untuk menyehatkan warga Banda Aceh. “Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19, sangat penting bagi kita untuk meningkatkan imun tubuh.”

“Komitmen kami untuk menjadi pusat kebugaran atau tempat olahraga nomor satu di Banda Aceh. Sesuai harapan Pak Wali, kami siap mendukung sport tourism yang saat ini menjadi tren dan mulai diperhatikan oleh pemerintah kota,” sebutnya. (bandaacehkota/ags/data3)

Iklan