Wagubsu: Persiapkan Bibit Muda Taekwondo Dari Sekarang

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, mengharapkan pengurus Taekwondo Indonesia (TI) kabupaten/kota mencari bibit atlet serta mempersiapkannya guna menghadapi berbagai kejuaraan.

Pesan itu disampaikan Wagubsu pada penutupan Kejuaraan Taekwondo Poomsae 2020 di Gedung Serbaguna, Jalan Pancing/Willem Iskandar Medan, Minggu (15/11). Menurut Wagub, kejuaraan yang memperebutkan Piala Kepala BNN Sumut terlihat meriah dan para atlet begitu bersemangat.

Tercatat 434 peserta mendaftar menjadikan kejuaraan tersebut luar biasa. Karena itu, pria yang juga akrab disapa Ijeck ini berharap para atlet terus semangat berlatih serta mampu menunjukkan kemampuan di berbagai kompetisi.

“Kejuaraan ini sangat baik, dalam hal penyelenggaraan, penataan maupun lokasi kegiatan. Kepada pengurus TI Kota Medan dan kabupaten/kota lainnya, teruslah berkegiatan. Kami berharap anak-anak kita di Sumut banyak yang hobi olahraga, sebagaimana yang dibuat oleh BNN ini untuk menyalurkan bakat seperti dalam kejuaraan ini,” ujar Ijeck.

Dengan penyaluran hobi, terutama olahraga, kata Musa Rajekshah, masalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan anak muda bisa diatasi. Mengingat saat ini, Sumut masih peringkat pertama penggunaan narkoba se-Indonesia dan harus ada upaya memperbaikinya dengan berbagai hal positif.

iklan

Melalui kejuaraan seperti ini, Wagub berharap banyak atlet berprestasi dari cabang taekwondo. Apalagi tahun depan ada PON di Papua, di mana cabang olahraga ini diharapkan mampu menyumbang medali emas bagi Sumut.

Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Atrial, menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kejuaraan ini, terutama yang telah memperoleh juara. Atrial mengingatkan prestasi hanya bisa diraih dengan tekun latihan serta jauh dari. pergaulan bebas dan narkoba.

Ketua TI Kota Medan, Hamdani Syahputra, turut mengapresiasi semua pihak yang memberikan dukungan pada kejuaraan tersebut. Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, seluruh peserta terlihat bersemangat mengikuti kejuaraan.

“Ini semua tidak terlepas dari dukungan TI Sumut, BNN dan kepada sponsor yang sudah mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan kita kedepan akan terus bertambah,” pungkasnya. (wol/aa/d2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan