Tim PKM Polmed Bagikan Alat LID Sealer

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Medan yang tergabung dalam Tim Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) melakukan pengabdian masyarakat ke usaha sablon Sanjaya Production yang beralamat di Jalan Bajak 5 Gang Abadi Medan Amplas Sumatera Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 24 November 2020. Kegiatan ini didanai oleh DIPA Politeknik Negeri Medan. Kegiatan ini juga dikordinir oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Medan.

Dosen pelaksana pada program ini adalah Febrin Aulia Batubara, S.T., M.T., Bakti Viyata Sundawa, S.T., M.T. dan Rasdinanta Tarigan, S.T., M.T.

“Pada pelaksanaannya, Tim PKM Polmed memberikan alat sablon lid sealer kepada mitra (Sanjaya Production). Selain itu juga diadakan pelatihan penggunaan alat sablon lid sealer dan pelatihan pengembangan pemasaran secara online” papar Ketua Tim PKM Febrin Aulia, Selasa (24/11).

Febrin Aulia juga menegaskan bahwa tujuan dari pemberian alat ini adalah untuk membantu mitra bangkit akibat dari pandemi Covid-19. Dengan alat sablon lid sealer ini mitra dapat melakukan diversifikasi usaha jasa sablon dan untuk meningkatkan kapasitas produksi serta omzet usaha.

iklan

“Secara khusus, kami juga melatih cara menggunakan alat sablon lid sealer kepada para pekerja di Sanjaya Production dan cara memasarkan produk secara online” ujar Febrin Aulia.

Metode yang digunakan berupa survey, wawancara, dan mengumpulkan data-data dari mitra sehingga ditemukan permasalahan dan dirumuskan solusi yang tepat terhadap permasalahan mitra. Setelah itu, tim PKM Polmed akan membahas langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan mitra.

Pihak Sanjaya Production sebagai mitra dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat untuk mendukung pengembangan usaha sablon. Alat ini bisa menjadi modal tetap kami untuk pengerjaan jasa sablon lid sealer sekaligus juga menambah aset alat/mesin sablon.(wol/rls/data3)

Iklan