Terima Kunjungan Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah, Golkar Pematang Siantar Sudah Lakukan ToT

Istimewa
Iklan

P. SIANTAR, Waspada.co.id – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Pematangsiantar sudah melakukan Training of Trainer kader partai hingga tingkat Kecamatan. Hal itu diungkapkan Ketua DPD Golkar Pematangsiantar, Mangatas MT Silalahi saat menerima kunjungan silaturrahmi dan konsolidasi Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck di kantor DPD Golkar Pematangsiantar, Jalan Sisingamangaraja, Siantar Utara, Minggu (22/11).

Mangatas MT Silalahi mengatakan hal ini dilakukan sebagai langkah awal kemenangan pasangan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Pematangsiantar yang diusung partai Golkar, Asner Silalahi dan Dr. Susanti Dewayani S.Pa. Pihaknya juga mendukung penuh Asner Silalahi dan Dr. Susanti Dewayani S.Pa menjadi Wali Kota dan wakil Wali Kota Pematangsiantar 2021-2024.

“Dari 8 Kecamatan yang ada di Pematangsiantar, 7 kecamatan sudah dilakukan muscam, dan hanya tinggal 1 Kecamatan lagi yang tersisa. Dalam waktu dekat muscam di 1 Kecamatan lagi akan dilakukan, setelah itu akan dilakukan musyawarah Kelurahan untuk menguatkan kemenangan,” ungkapnya di depan Ijeck.

Turut hadir pengurus DPD Golkar Sumatera Utara yang juga Anggota DPRD Sumut, Irham Buana, Dodi Taher, Iskandar Sinaga, M Hanafi Harahap serta seluruh kader dan simpatisan Golkar.

Golkar Pematangsiantar juga sudah merekrut 17 Ribu kader Golkar untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Pematangsiantar Asner Silalahi dan Dr. Susanti Dewayani S.Pa. “Tentunya kunjungan ketua DPD Golkar Sumut ini akan menambah semangat dan motivasi bagi Golkar Pematangsiantar untuk memenangkan calon tunggal Wali Kota dan wakil Wali Kota yang kita usung,” tambahnya.

iklan

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengatakan konsolidasi dan kunjungan ini dilakukan dengan tujuan melihat kesiapsiagaan Golkar Pematangsiantar menjelang Pilkada.

“Kita ingin calon yang didukung jadi pemenang, target DPP minimal 60 persen harus dimenangkan, minimal 14 Kabupaten/Kota pasangan kepala daerah yang kita usung harus duduk, dan salah satunya Pematangsiantar,” katanya.

Ijeck mengungkapkan Golkar tidak hanya mendukung di atas kertas, namun juga harus mendukung secara aktif. Seluruh kader wajib mendukung dengan komitmen penuh.

“Pesan saya kepada calon Wali Kota, teruslah jalin komunikasi dan koordinasi dengan partai. Jangan karena calon tunggal, jadi menganggp semuanya mudah, pasti bapak Wali Kota nantinya membutuhkan kader Golkar juga untuk mensukseskan pembangunan yang ada di Kota Pematangsiantar ini,” jelasnya.

Selain itu, seluruh kader dan anggota dewan yang ada di DPRD Kota Pematangsiantar diharapkan terus bekerja dan memberikan sumbangsihnya terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Ini semua kita lakukan menuju 2024. Akan ada Pilpres, Pileg, Pilgub dan Pilkada serentak, kita harus jadi partai pemenang dan mengembalikan masa kejayaan Partai Golkar,” ungkapnya.

Sebelumnya, calon Wali Kota Pematangsiantar Asner Silalahi menjelaskan visi misinya menjadikan Pematangsiantar yang sehat, bersih dan maju. “Kami siap mengkuningkan Pematangsiantar dan memenangkan partai Golkar pada tahun 2024,” tandasnya. (wol/rls/data3)
Editor: Agus Utama

Iklan