Status Terkini Ronaldo: Pemain Tersubur Keempat di Dunia

Foto: juventus
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Dua gol ke gawang Cagliari mengesahkan status Cristiano Ronaldo sebagai pemain tersubur keempat di dunia. Melawan Cagliari dalam lanjutan Serie A (Liga Italia), Minggu (22/11), Ronaldo memegang peranan penting dalam kemenangan 2-0.

Bermain di kandang sendiri, Allianz Stadium, CR7 memborong kedua gol tersebut. Menit 38, kapten Timnas Portugal itu meneruskan umpan Alvaro Morata. Jelang turun minum, kiper Alessio Cragno ditaklukkan dengan sontekan manis hasil umpan sundulan Merih Demiral.

Menghitung torehan ke gawang Cagliari, kini Ronaldo sudah mengoleksi 748 gol di sepanjang kariernya dalam laga kompetitif. Rinciannya adalah 646 gol di level klub dan 102 untuk Timnas Portugal.

Pencapaian tersebut menggeser Ferenc Puskas dari posisi keempat daftar pemain tertajam di dunia. Legenda sepakbola asal Hungaria tersebut mencetak 746 gol selama karier bersama Budapest Honved, Real Madrid, dan timnas.

Ronaldo tertinggal jauh di belakang Josef Bican. Striker Republik Ceko keturunan Austria itu mendulang 805 gol. Dua pemain di atas Ronaldo berasal dari Brazil, yakni Romario (772) dan Pele (767). (wol/aa/goal/data3)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan