Semuanya Wanita, Biden Tunjuk Tim Komunikasi Senior Gedung Putih

Joe Biden. (Jim Lo Scalzo/EPA/Shutterstock)
Iklan

WASHINGTON, Waspada.co.id – Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden mengumumkan tim komunikasi pers senior Gedung Putih yang semuanya diisi oleh perempuan. Langkah ini disebut-sebut sebagai yang pertama kalinya dalam sejarah AS.

Salah satu perempuan yang ditunjuk adalah Jen Psaki yang akan berperan penting sebagai sekretaris pers Gedung Putih. Psaki (41) sebelumnya telah memegang sejumlah posisi senior, termasuk Direktur Komunikasi Gedung Putih untuk masa pemerintahan Barack Obama-Biden.

“Saya bangga hari ini mengumumkan tim komunikasi senior pertama Gedung Putih yang seluruhnya terdiri dari perempuan,” kata Biden dalam sebuah pernyataan pada Minggu (29/11).

“Para komunikator yang berkualitas dan berpengalaman ini membawa perspektif yang berbeda ke dalam pekerjaan mereka dan komitmen bersama untuk membangun kembali negara ini dengan lebih baik,” lanjutnya seperti dikutip dari AFP.

Seperti diketahui bila Biden dan wakilnya, Kamala Harris tengah berusaha menekankan keragaman dalam struktur pemerintahannya sebelum resmi dilantik pada 20 Januari 2021.

iklan

Selain Psaki, Biden juga mengumumkan enam orang lainnya termasuk Kate Bedingfield sebagai direktur komunikasi Gedung Putih. Sebelumnya, Bedingfield adalah wakil manajer kampanye Biden dan pernah menjabat sebagai direktur komunikasi Biden ketika dia menjadi wakil presiden.

Nama lainnya yakni Ashley Etienne sebagai direktur komunikasi Harris, dan Symone Sanders sebagai penasihat senior sekaligus juru bicara utama Harris.

Kemudian Pili Tobar ditunjuk sebagai wakil direktur komunikasi Gedung Putih dan Karine Jean Pierre akan menjadi wakil sekretaris pers utama. Sementara Elizabeth Alexander ditunjuk sebagai direktur komunikasi untuk ibu negara Jill Biden.

Tak seperti kebanyakan posisi di tingkat kabinet lainnya, pengangkatan ini tidak memerlukan konfirmasi Senat. (wol/ari/cnnindonesia/d2)

Iklan