Selamat Jalan Diego Maradona…

Foto: twitter
Iklan

TIGRE, Waspada.co.id – Kabar duka datang dari legenda Timnas Argentina dan Napoli, Diego Armando Maradona. Legenda sepakbola tersebut meninggal dunia pada Rabu (25/11) malam di usia 60 tahun.

Clarin melansir Maradona meninggal karena serangan jantung. Kegagalan jantung ini muncul dua pekan setelah sang legenda meninggalkan rumah sakit karena pendarahan otak. Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh sejumlah media lain di Argentina bahwa Maradona meninggal di rumahnya.

Maradona sebenarnya sempat menjalani operasi pendarahan otak. Operasi tersebut berjalan lancar dan kondisi Maradona kembali normal. Sehari setelah operasi, dirinya sudah bisa bercengkerama dengan orang-orang terdekat dan menyampaikan keinginannya kembali melatih Gimnasia La Plata.

Akun media sosial Federasi Sepakbola Argentina (AFA) juga mengonfirmasi wafatnya legenda besarnya ini. “Selamat jalan, Diego. Anda akan selamanya berada di hati dunia sepakbola,” tulis akun resmi AFA.

Maradona sangat berjasa untuk Argentina saat memenangi Piala Dunia 1986 dan sangat dihormati di Kota Naples, setelah mampu membawa Napoli meraih dua gelar scudetto sampai Piala UEFA.

iklan

Selamat jalan legenda….

(wol/aa/goal/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan