Sebar Foto Jasad Diego Maradona, Karyawan Pemakaman Dipecat

foto: AFP
Iklan

BUENOS AIRES, Waspada.co.id – Seorang pekerja pelayanan pemakaman mendapat ganjaran atas tindakannya menyebarkan foto jasad Diego Armando Maradona yang meninggal dunia pada Rabu (25/11) malam karena serangan jantung.

Jasad sang legenda Timnas Argentina disemayamkan selama tiga hari di Casa Rosada, Buenos Aires. Foto jasad Maradona sempat muncul di media sosial, sehingga semakin memperdalam luka pihak keluarga dan para fans di Negeri Tango.

Menurut laporan Daily Mail, Jumat (27/11), pelaku penyebar foto tersebut adalah Diego Molina yang juga karyawan di pelayanan pemakaman tersebut.

Gara-gara mengambil dan menyebar luaskan foto Maradona, Molina dipecat dari pekerjaannya. Masalah tak berhenti sampai di sana. Masih dari sumber serupa, Molina mendapat banyak ancaman kematian.

Maradona wafat 26 hari setelah merayakan ulang tahunnya ke-60. Sebelum berulang tahun, kapten Timnas Argentina saat menjuarai Piala Dunia 1986 itu dikabarkan meminta kepada keluarga agar tubuhnya dibalsam ketika meninggal.

iklan

Jika benar, Maradona jadi orang Argentina keempat yang dibalsam saat meninggal dunia. Sebelumnya, ada Jose de San Martin (mantan jenderal), Juan Domingo Peron (mantan presiden), dan istri Peron. (wol/aa/dailymail/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan