Satgas Covid-19 Mebidang Diduga “Main Mata” Dengan Pihak Scorpio KTV & BAR

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Koordinator Tim Satgas Covid-19 Mebidang, Erwin, mengatakan Satgas Covid-19 sudah melakuan razia protokol kesehatan (Prokes) di tempat hiburan malam Scorpio KTV & BAR Jalan H Adam Malik, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (27/11) sekira pukul 23.00 WIB malam.

“Iya, sepi di Scorpio tadi malam pengunjungnya, paling sekitar 2 sampai 10 orang yang ada,” tuturnya saat dikonfirmasi Waspada Online, Minggu (28/11).

Erwin juga mengatakan, sampai saat ini belum ada penindakan yang dilakukan Satgas Covid -19 Mebidang terhadap Scorpio KTV & BAR yang diduga melanggar protokol kesehatan.

“Kalau untuk tindakan sejauh ini tidak ada. Tapi sebenarnya kalau tempat hiburan malam itukan ada jam tayangnya, tidak boleh melebihi aturan,” katanya.

“Tadi malam razianya antara sekitar pukul 23.00 – 00.00 WIB. Akan tetapi, seandainya mereka sampai pukul 05.00 WIB masih beroperasi, kita tidak tahu karena razia selesainya pukul 03.00 WIB. Mana kita tahu selanjutnya bagaimana, tapi yang jelas tadi malam kita susuri tempat tersebut sepi,” tambahnya.

iklan

Berbeda dengan pengakuan seorang pengunjung berinisial A. Dia mengaku mendatangi tempat hiburan malam Scorpio KTV & BAR sekira pukul 23.00 WIB malam. Menurutnya tidak ada razia Tim Satgas Covid-19 Mebidang di tempat hiburan tersebut.

“Saya tadi malam masuk ke Scorpio sekitar pukul 23.00 WIB. Semua room Scorpio penuh dipadati pengunjung. Semua room full Bang, banyak pengunjung yang datang. Aku tadi baru pulang sekira pukul 10.00 WIB pagi, masih buka. Kalau weekend buka 24 jam tidak ada hentinya. Kupastikan tidak ada razia itu, kalau ada kan mereka sudah masuk ke ktv kami. Atau mungkin petugas Covid sudah ‘main mata’ dengan pihak Scorpio, curiga koq aku,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, diduga Scorpio KTV & BAR yang berlokasi di Jalan H Adam Malik, Kecamatan Medan Barat melanggar protokol kesehatan khususnya Perwal 27/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Wakil Pansus Covid-19 DPRD Medan Rudiawan Sitorus, berjanji akan memasukkan Scorpio KTV & BAR yang berlokasi di Jalan H Adam Malik di Kecamatan Medan Barat, dalam pembahasan pansus.

Selain itu, sebelumnya juga Koordinator Tim Satgas Covid-19 Mebidang, Erwin berjanji akan menurunkan personil melakukan razia ke tempat hiburan yang dimaksud.(wol/aa/man/d2)

Editor: AGUS UTAMA

Iklan