Ronaldo dan Messi Sama-sama ‘Bang Jago’ Kandang

foto: juventus
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo langsung mencatat rekor saat Juventus menjamu Ferencvaros di laga Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (25/11). Di laga tersebut, Bianconeri unggul 2-1.

Tim asuhan Andrea Pirlo sempat tertinggal 0-1 di menit 19 oleh gol Myrto Uzuni. Namun, Ronaldo menyamakan skor pada menit 35 dengan tendangan kerasnya. Sundulan Alvaro Morata di masa injury time memastikan kemenangan dan tiket 16 Besar untuk Juventus.

Selain berperan meloloskan Si Nyonya Tua ke fase 16 Besar, Ronaldo juga mencetak rekor baru lagi. Adapun rekor dimaksud adalah keberhasilan mencetak 70 gol kandang. Kapten Timnas Portugal itu menjadi pemain paling banyak membobol gawang lawan di pentas Liga Champions sama seperti rival abadinya, Lionel Messi.

“Cristiano Ronaldo menetak 70 gol di laga kandang Liga Champions. Ia menyamai rekor gol kandang di sepanjang sejarah kompetisi, menyamai Lionel Messi. Monster,” tulis akun Twitter @OptaPaolo.

Bicara soal Ronaldo dan Messi, persaingan di antara kedua pemain terbaik di dunia ini selalu ramai dibahas. Warganet pun ikut ramai membandingkan gol open play (permainan terbuka) cetakan CR7 dengan La Pulga.

iklan

Dari sembilan gol yang dibuat sejauh ini, Ronaldo mengemas tujuh dari open play dan dua eksekusi penalti. Sebaliknya, Messi yang juga kapten Barcelona dan Timnas Argentina hanya mampu mencetak satu gol open play dengan sisanya hasil penalti.

“Gol open play Cristiano Ronaldo di laga ini (kontra Ferencvaros), sama dengan jumlah gol open play Lionel Messi di sepanjang musim ini,” tulis akun @Madridi7ii.

Total, Ronaldo sudah mengemas 131 gol di Liga Champions dalam 172 pertandingan plus lima gelar juara. Di Serie A, Ronaldo mengantongi delapan gol dari lima laga yang dilakoninya musim ini. (wol/aa/opta/dailymail/twt/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan