Relawan Bobby Serap Aspirasi Kaum Buruh Medan Utara

foto: istimewa
Iklan

Siap Menangkan Bobby, FS Bupela: Kami Sangat Pengalaman Dilupakan Wali Kota

MEDAN, Waspada.co.id – Komitmen dan tekad menjadikan wilayah Medan Utara masuk dalam program prioritas kemajuan dan pembangunan nampaknya mulai serius. Medan Utara yang dahulu menjadi simbol Kota Medan sebagai ‘Kota Perdagangan’ akan dihidupkan kembali.

Demikian disebutkan Relawan Bobby Nasution – Aliansi Pendukung Bobby Nasution (APBN) dalam perbincangan dan pertemuan bersama Elemen Buruh Federasi Serikat Buruh Pelabuhan Laut dan Nelayan Indonesia (FS Bupela) Kota Medan di Sekretariat Jalan Perdana Kesawan, Medan, Sabtu (14/11).

Ketua Bupela Poltak Tampubolon SH M.Th menyebut, mereka kaum buruh acap kali terlupakan, bahkan dilupakan. “Kami sudah sangat berpengalaman, ketika Wali Kota duduk (menang Pilkada, red) maka kami pun dilupakan,” tegasnya.

“Sudah berapa Calon Wali Kota terdahulu, yang hanya berjanji-janji kepada kami kaum buruh dan nelayan di Belawan. Tapi setelah duduk hanya iya iya saja. Di sinilah kami berkeyakinan Pak Bobby dan Aulia benar-benar peduli dengan kondisi dan kemajuan di Medan Utara,” ungkapnya.

iklan

Sebagai contoh, kata Poltak, masa pandemi ini banyak pengusaha yang menjadikan alasan covid untuk mem-PHK kawan-kawan buruh pelabuhan. “Janjinya di rumahkan, tetapi tidak diberi gaji. Malah pengusaha-pengusaha itu memberhentikan para buruh. Masih banyak pengusaha nakal seperti itu yang kami alami,” jelasnya.

“Belum pernah ada seorang wali kota pun yang memiliki terobosan untuk memperbaiki kondisi ini. Sehingga kami sangat berharap Pak Bobby mampu melakukan terobosan. Tak hanya itu, Pak Aulia Rachman juga berasal dari Medan Utara, kami sangat yakin beliau tidak akan melupakan dari mana asalnya,” ujar Poltak lgi.

Ditegaskan, atas dasar keyakinan itulah, kaum buruh dan nelayan yang tergabung di Bupela bertekad memenangkan Bobby. “Kami atas nama elemen buruh pelabuahan laut dan nelayan Medan Utara siap memangkan Pak Bobby,” kata Poltak.

Senada dengan itu, Sekretaris FS Pubela, Shoimah SAg SH juga menyampaikan harapan besar kaum buruh pelabuhan dan aspirasi para nelayan Belawan. “Belum ada calon (Wali Kota, red) yang mau berbuat untuk membantu nasib kami. Kami selalu terpinggirkan. Kehadiran Pak Bobby memang menjadi harapan besar kami,” imbuhnya.

foto: istimewa

“Alangkah senang hati kami jika ada yang peduli, kami yakin Pak Bobby mampu mewujudkan harapan kami. Belum pernah ada Wali Kota yang punya perencanaan pembangunan, terlebih di Medan Utara. Namun dengan adanya Pak Bobby, kami berkeyakinan Medan Utara minimal ada perbaikan,” sebut Shoimah.

Menyahuti aspirasi elemen buruh Bupela, Ketua Relawan APBN, Edwin Robsi Elmar Siburian SE.Ak berjanji menyampaikan suara hati mereka langsung ke Calon Wali Kota Bobby Nasution. “Kami sebagai perpanjangan tangan Pak Bobby akan senantiasa menyampaikan seluruh aspirasi kaum buruh ini,” sebutnya, didampingi sejumlah pengurus; Wakil Ketua I Rudi Afrulsyah SE, Sekretaris Ir Muhammad Irwansyah, Wakil Sekretaris Hamonangan Sinaga SPd, dan Bendahara Novan Efendy Siregar SE MSi.

Hal tersebut juga sesuai dengan amanat Pembina Relawan APBN, H Herry Lontung Siregar. “Bahwa kita harus mengakomodir kemajuan Kota Medan. Dan Peduli dengan segala suara hati masyarakat,” jelas Edwin.

“Sejalan dengan Program Calon Wali Kota Medan Nomor urut 2, bahwa Kota Medan yang dahulu sebagai Kota Perdagangan, akan dibangkitkan kembali. Tentunya segala aspirasi teman-teman buruh dan nelayan sejalan dengan tekad pembangunan yang dicanangkan Pak Bobby,” tegasnya.

Dikatakan Edwin, untuk itulah kami bertekad akan menjadikan segala aspirasi ini masukan yang sangat berarti. “Kami juga memiki keyainan yang lebih, bahwa kehadiran Pak Bobby akan menciptakan alur pemerintahan dan komando pembangunan daerah yang langsung terkoneksi ke Pemerintah Pusat.

Bendahara Novan Efendy Siregar SE MSi menambahkan, Program Kemajuan di Medan Utara itu jelas tertera dalam program kerja Calon Wali Kota Nomor urut 2, Bobby Nasution. “Dalam program kerja Pak Bobby itu jelas disebutkan bahwa kejayaan Kota Medan sebagai Kota Perdagangan seperti dahulu akan dikembangkan kembali.”

“Untuk itulah, mari kita bersama-sama mendukung kemenangan Pak Bobby dan Aulia. Juga kami turut berterima kasih atas dukungan penuh kaum buruh Bupela demi memenangkan Pak Bobby nantinya. Semoga semua aspirasi tersebut akan terwujud.

Dalam pertemuan itu, juga dihadiri unsur pengurus FS Bupela Kota Medan lainnya di antaranya; Wakil Ketua M. Haikal SH, Wakil Sekretaris Ahmad Hidayat SH, Bendahara Nurmawan Simanjuntak S.Pd, Wakil Bendahara Hariati SH serta sejumlah anggota. (wol/pel/d2)

Iklan