Relawan APBN Kembali Gelar Pangkas Gratis

foto: istimewa
Iklan

Mantan Juara Tinju Spontan Dukung Bobby Nasution

MEDAN, Waspada.co.id – Demi mendukung program kerja Calon Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Aliansi Pendukung Bobby Nasution (APBN) berkomitmen mensosialisasikan Pasangan Calon Nomor Urut 2 itu dengan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Kali ini Relawan APBN kembali menggelar Pangkas Gratis sebagai sumbangsih bagi masyarakat akar rumput yang minim sentuhan. Pangkas Gratis kali ini dilaksanakan di Jalan Setia Budi, Sabtu (21/11).

Sontak kegiatan tersebut disambut antusiasme masyarakat. Sebelum masuk, pelanggan diberikan masker dan diwajibkan mencuci tangan sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang selalu digaungkan pemerintah. Setelah itu mereka mengambil nomor antrean dan menunggu giliran pangkas.

Seperti yang dilakukan Abdi Pohan, salah seorang warga Kota Medan yang saat itu sedang melintas di Jalan Setia Budi. Menurutnya, hal ini sangat membantu dan menjadi bermanfaat bagi masyarakat.

iklan

Driver transportasi online ini pun menyatakan siap mendukung Bobby Nasution dalam kontestasi Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang. “Kita siap mendukung anak muda bekerja Mendukung anak muda bekerja, untuk Kota Medan lebih maju,” ujar mantan Juara Dunia Tinju Nasional tahun 1989 dan Juara Dunia IIF intercontinental tahun 1993 tersebut.

foto: istimewa

Senada dengan hal itu, tokoh masyarakat Jalan Setia Budi Medan, H Sujono. Selaku pengurus BKM Alkautsar ini mengaku bersyukur adanya kegiatan pangkas gratis dari Relawan APBN. Kegiatan ini tepat sasaran karena terkena kedua sisi yakni UMKM dan masyarakat.

“Ini kan artinya sangat mendukung bagi masyarakat terutama buat UMKM dan masyarakat. Tentunya hal ini sangat positif dan salah satu program yang bisa membantu masyarakat yang paling utama. Kita berharap kegiatan ini seterusnya ada karena di masa pandemi Covid-19 semua sektor kena dampaknya,” ungkapnya.

Ketua Relawan APBN Edwin Robsi Elmar Siburian mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan APBN sejak awal deklarasi. Selain mendorong kemajuan UMKM, pangkas gratis juga dalam rangka mensosialisasikan pasangan Bobby-Aulia.

“Kita memang ingin membantu UMKM dan masyarakat sekitar dan juga dalam rangka mensosialisasikan Bobby. Dari visi misinya juga kita lihat dia ingin mengembangkan UMKM,” katanya.

Edwin menyebut, animo masyarakat cukup tinggi menyambut kegiatan tersebut. Ia menjelaskan, pangkas gratis dilakukan karena selama pandemi ini, tukang pangkas terimbas pandemi Covid-19.

“Kenapa kita berikan pangkas gratis, karena kita lihat banyak tukang pangkas saat ini kurang penghasilannya. Jadi kita bantulah mereka. Kita juga melengkapi dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Bendahara APBN Novan Effendy Siregar mengatakan, kegiatan pangkas gratis sudah dilaksanakan sejak 5 November lalu dengan arahan Pembina APBN Herry Lontung Siregar.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Jalan Garu III pada Kamis (5/11/2020), di kelurahan Sicanang pada Kamis (12/11/2020) dan kali ini Jalan Setia Budi, Sabtu (21/11).

“Kita buat kegiatan ini karena lansung mengena ke masyarakat. Tadi ada driver ojek online, ada juga warga sekitar yang bawa anaknya. Mereka cukup terbantu dengan adanya ini,” katanya.

Sebelumnya, APBN juga telah bertemu dengan Kaum Buruh Federasi Serikat Buruh Pelabuhan Laut dan Nelayan Indonesia (FS Bupela) Kota Medan. Relawan APBN siap mengakomodir segala keluhan yang selama ini memang minim sentuhan pemerintah bagi kawasan Medan bagian utara.

Sekretaris APBN Muhammad Irwansyah menambahkan, selama pandemi banyak masyarakat yang takut untuk pangkas. Karena itu pendapat tukang pangkas menurun drastis. Adanya kegiatan pangkas gratis untuk membantu memulihkan kondisi perekonomian tukang pangkas lagi.

“Masyarakat juga jangan takut datang ke tukang pangkas lagi, karena di sini sudah mengikuti standar protokol kesehatan. Ada dikasih masker juga,” ujarnya didampingi Wakil Bendahara Tirta Sembiring, Wakil Sekretaris Hamonangan Sinaga dan Wakil Ketua I Rudi Afrulsyah.

Selanjutnya, segala kegiatan dan aspirasi dari kaum buruh Medan Utara dan elemen masyarakat Kota Medan akan disampaikan langsung kepada Bobby Nasution untuk selanjutnya di buatkan program khusus, demi mengabulkan segala keinginan masyarakat yang selama ini tidak diakomodir oleh pemerintah. (wol/ags/d2)

Editor: Agus Utama

Iklan