PSMS Liburkan Pemain Hingga Desember

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Manajemen PSMS Medan akhirnya meliburkan para pemain hingga Desember mendatang. Hal ini mengingat PSSI menunda penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan 2 sampai awal tahun 2021 mendatang.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan kebijakan meliburkan pemain terkait penundaan penyelenggaraan kompetisi yang dilakukan oleh PSSI. Meski begitu, disebutkan pemain tetap terikat kontrak.

“Manajemen meminta kepastian soal pemain kepada PSSI dan memang sudah sepakat bahwa pemain tetaplah terikat kontrak. Ini pastinya membuat kami memiliki kekuatan hukum soal pemain,” tegas pria yang akrab disapa King ini, Minggu (8/11).

Terkait masalah gaji, Julius mengatakan Legimin Raharjo cs tetap digaji dengan kisaran 25 persen dan sudah diatur sedemikian rupa. Kemudian, pihaknya tengah meminta petunjuk dari PSSI tentang kontrak otomatis terhadap pemain.

“Untuk bulan ini tetap, di mana pemain menerima gaji 25 persen serta 15 persen sebagai uang transport. Namun itu cuma untuk November ini saja, karena Desember belum dibicarakan dan menunggu surat keputusan PSSI setelah berbicara dengan APPI,” tegasnya.

iklan

Kapten PSMS Syaiful Ramadhan, mengaku hanya bisa mengikuti kebijakan yang diberikan oleh manajemen. Karena memang kondisinya PSSI telah menunda Liga 2 Indonesia hingga Februari tahun depan.

“Saya rasa keputusan itu haruslah dihormati, karena memang beginilah kondisinya. Untuk itu, mari sama-sama kita berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujarnya. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan