Pesta Gol Tandai Perayaan 121 Tahun Barcelona

Foto: fcbarcelona
Iklan

Barcelona, Waspada.co.id – Barcelona tampil nyaris tanpa cela saat menjamu Osasuna dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (29/11) malam. Bersamaan dengan perayaan 121 tahun klub, Barca menang telak 4-0.

Sebelum pertandingan, kedua klub mengheningkan cipta dalam rangka menghormati legenda sepakbola Diego Maradona yang meninggal dunia. Dua gol dicetak tuan rumah pada babak pertama masing-masing dari Martin Braithwaite dan Antoine Griezmann.

Selanjutnya, pesta gol Los Cules dilengkapi gol dari Philippe Coutinho dan Lionel Messi. Khusus Messi, kapten Timnas Argentina dan Barca tersebut melakukan selebrasi gol yang khusus dipersembahkan kepada Maradona.

Saat merayakan golnya, Messi mengenakan jersey Newell’s Old Boys bernomor punggung 10 seperti yang dipakai Maradona bersama klub tersebut. Selain itu, ini juga menjadi gol kedua cetakan La Pulga dari open play musim ini.

Tambahan tiga poin ini membuat tim asuhan Ronaldo Koeman naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 14 poin. Sementara itu, kekalahan menempatkan Osasuna di posisi 15 dengan 11 angka. (wol/aa/ls/data3)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan