Pemprovsu Apresiasi Kafilah Sumut Berprestasi di Tingkat Nasional

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengapresiasi kafilah Sumut yang berhasil mengharumkan nama daerah di Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVIII di Padang).

Kepulangan kafilah disambut langsung Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) Dr Hj R Sabrina di Kualanamu International Airport (KNIA), Senin (23/11) kemarin. Setelah itu, rombongan dijamu di Asrama Haji Medan.

“Selamat datang kembali dan kita bersyukur kembali dengan keadaan sehat. Dengan capaian yang diperoleh, kami mengucapkan selamat yang telah menyumbangkan prestasi maupun yang belum. Kami juga apresiasi seluruh kafilah karena berupaya mengharumkan nama Sumut,” ucap Sabrina.

Sabrina mengatakan segala upaya yang telah dilakukan kafilah semoga dicatat sebagai ladang ibadah. Para pejuang yang telah berprestasi, Sabrina meminta untuk terus meningkatkan kemampuan dan yang belum berhasil untuk terus belajar dan mangasah kemampuan.

“Saya yakin kafilah di Sumut ini sudah bagus dan pintar, namun di daerah lain ada kemampuan dari kita yang lebih bagus. Keyakinan saya bahwa kafilah Sumut semua berkualitas baik,” katanya.

iklan

Disampaikan kompetisi belum berhenti dan masih ada ajang lain. Sabrina pun meminta para kafilah tetap semangat bukan hanya mengejar prestasi, namun MTQ dijadikan amal ibadah untuk mendekatkan diri pada Allah Subhanahu wata’ala.

Ketua Kafilah Sumut, Palit Muda Harahap, melaporkan rombongan tiba dengan selamat dalam keadaan sehat. Palit menambahkan segala kemampuan yang dimiliki oleh kafilah telah dituangkan dalam kompetisi serta mengapresiasi dukungan Pemprovsu.

Sabrina juga memberikan tali asih pada kafilah berprestasi yang membawa Sumut menduduki peringkat enam MTQN XXVIII. Rp100 juta diberikan kepada Rizki Maulana yang meraih Juara 1 Hafalan Alquran 20 Juz Putra dan Taufik Hasibuan Juara 1 Seni Kaligrafi Dekorasi Putra.

Bantuan Rp75 juta untuk juara II, yakni Hafiz Prananda Sofian Munte (anak-anak putra), Ahmad Khairi Novandra (remaja putra), Ahmad Azro’i Hasibuan (Qirsab Mujawwad Dewasa) serta Rp50 juta untuk juara III yang diraih Eva Irmayanti (Qirsab Murratal Remaja).(wol/aa/d2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan