Nawal Ajak Generasi Muda Teladani Akhlak Rasulullah

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Saat ini muncul banyak kecenderungan dalam generasi muda Islam mengidolakan selebriti maupun tokoh-tokoh fiktif yang diciptakan dunia hiburan. Fenomena ini cukup meresahkan, lantaran tak jarang sang idola memiliki gaya hidup bebas dan berpengaruh buruk.

“Untuk itu, saya ingin mengajak anak-anakku mengenal dekat Rasulullah dan teladani akhlak beliau,” ujar Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam 1442 H di Perguruan SMA Dharma Pancasila, Jalan Dr Mansyur Medan, Sabtu (21/11).

Salah satu cara mengenal Nabi Muhammad adalah membaca Sirah Nabawiyyah. Dengan mengetahui perjalanan hidup dan sifat mulia Rasulullah, maka akan tumbuh rasa cinta di dalam lubuk hati.

“Mudah-mudahan, perlahan-lahan mengikuti akhlak Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dalam keseharian,” ucap Nawal yang juga Pembina Yayasan Dharma Pancasila.

“Anak itu amanah dari Allah. Jika kita didik jadi anak yang soleh dan solehah, kelak kita akan beruntung di akhirat. Didik anak kita menjadi pembela agama Islam dan Rasulullah. Hati kita sedih jika mendengar ada yang berani menghina Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam,” tutur Nawal.

iklan

Kepala SMA Dharma Pancasila, Ibrahim Daulay, mengungkapkan perasaan bahagia dan apresiasi karena peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam bisa dihadiri Pembina Yayasan Dharma Pancasila, Ketua Umum Yayasan Dharma Pancasila Limda Haris Lubis, dan lainnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam di Perguruan Dharma Pancasila mengangkat tema ‘Mari Kita Eratkan Ukhuwah dengan Meneladani Akhlakul Karimah Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam‘. Kegiatan juga ditandai ceramah Ustadz Hasbi Mawardi Lubis yang menekankan pentingnya kerja sama guru dan orang tua untuk mendidik anak. (wol/aa/d2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan