Napoli Rencana Ganti Stadion Jadi Stadio Diego Armando Maradona

Foto: twitter
Iklan

NAPLES, Waspada.co.id – Meninggalnya Diego Maradona pada Rabu (25/11) membuat pendukung Napoli ikut terpukul. Pasalnya, legenda sepakbola asal Argentina itu sudah seperti ‘Tuhan’ bagi warga Kota Naples.

Semasa Maradona bermain di Napoli, dua gelar scudetto Serie A berhasil dipersembahkannya pada musim 1986/1987 dan 1989/1990. Dua gelar itu juga menjadi koleksi terbaik sepanjang sejarah klub berdiri.

Selepas Maradona hengkang pada 1991, Napoli memilih untuk menghentikan penggunaan nomor punggung 10 sebagai bentuk penghormatan. Kini Maradona telah meninggal dunia dan penghormatan lain sudah direncanakan. Wali Kota Naples, Luigi De Magistris, mengajukan gagasan mengganti San Paolo jadi Stadio Diego Armando Maradona.

“Kami akan mengganti nama Stadio San Paolo sebagai bentuk penghormatan kepada Diego Armando Maradona. Pesepakbola terbaik sepanjang masa sudah tiada,” tulis De Magistris via Twitter.

Bukan tanpa alasan De Magistris mengajukan gagasan tersebut. Maklum, sosok Maradona dianggap telah membuat warga Naples berani bermimpi berkat kejeniusannya. Tiga tahun lalu pun, Maradona mendapatkan gelar warga kehormatan Kota Naples.

iklan

“Dia membuat warga bermimpi dan melambungkan Naples dengan kejeniusannya. Diego sudah jadi warga kehormatan kami pada 2017,” sebutnya. (wol/aa/sky/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan