Liverpool vs Brighton, VAR Jadi Pemenang

foto: twitter
Iklan

BRIGHTON, Waspada.co.id – Liverpool yang sudah di ambang kemenangan harus menelan pil pahit dengan bermain imbang kontra Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Premier di Amex Stadium, Sabtu (28/11) malam.

Laga ini ditandai drama kala dua gol yang tercipta digagalkan wasit hasil melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR). Sebelumnya, tuan rumah mendapat peluang unggul ketika mendapat hadiah penalti di menit 20.

Sayang, eksekusi Neal Maupay melenceng. Lalu, Mohamed Salah mencetak gol yang akhirnya dibatalkan karena striker Timnas Mesir tersebut dianggap offside. Liverpool akhirnya memecah kebuntuan di menit 60 berkat Diogo Jota.

The Reds sempat mencetak gol kedua, akan tetapi tayangan VAR menggagalkan gol Sadio Mane akibat offside. Di kala tim asuhan Jurgen Klopp mengira bakal meraih poin penuh, kontroversi terjadi di masa injury time atau tepatnya menit 93.

Sepakan Andrew Robertson yang tidak sengaja terhadap kaki Danny Welbeck memaksa wasit melihat ulang tayangan VAR. Akhirnya, hadiah penalti diberikan kepada Brighton dan dimaksimalkan oleh Pascal Gross.

iklan

Dengan satu tambahan angka, Liverpool menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 21 poin dari 10 pertandingan. Sang juara bertahan unggul satu angka dari Tottenham Hotspur yang baru akan bertanding melawan Chelsea pada Minggu (29/11). (wol/aa/ls/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan