Liga 2 Tertunda, Ansyari Lubis: Harus Susun Program Lagi

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PSSI telah mengumumkan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 ditunda hingga awal tahun depan berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco). Hanya saja, tidak disebutkan secara jelas jadwal ketiga kompetisi tersebut bergulir.

Penundaan tersebut pun sudah terjadi ketiga kalinya. Sebelumnya, Liga 1 dijadwalkan berlangsung kembali pada 1 Oktober, sebelum akhirnya diundur hingga 1 November mendatang.

Asisten Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, mengaku sedikit kecewa dengan adanya penundaan kompetisi. Hal ini berarti tim pelatih Ayam Kinantan harus menyusun program sejak awal lagi.

“Kalau boleh jujur, agak kecewa lah. Tapi mau bagaimana lagi, ini sudah menjadi keputusan PSSI bersama PT LIB, dan harus dihormati,” katanya kepada Waspada Online, Minggu (1/11).

Pria akrab disapa Uwak ini juga mengakui tim pelatih harus tetap menjaga semangat Legimin Raharjo cs dalam latihan dan kompetisi. Jadi memang, semangat berlatih dan bertanding mesti tetap ditanamkan dalam diri pemain.

iklan

“Manajemen punya target lolos Liga 1 dan itu tidak mudah. Jadi harus tetap melakukan persiapan saja lah,” tukasnya.

Saat dihubungi via telepon, Legimin Raharjo tidak mau berkomentar banyak tentang penundaan Liga 2. Terpenting, gelandang senior PSMS berharap kompetisi bisa secepatnya bergulir dan Ayam Kinantan promosi ke Liga 1.

“Saat ini tim dalam kepercayaan diri yang tinggi, hanya saja sayang kali kompetisi ditunda lagi. Semoga pandemi ini bisa cepat berlalu,” tutupnya. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan