Lestarikan Lingkungan, BEM ULB Tanam Seribu Pohon di Aliran Sungai Hatapang

Foto: Istimewa
Iklan

LABUHANBATU, Waspada.co.id – Dalam bentuk melestarikan lingkungan dan antisipasi bahaya banjir bandang Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Labuhanbatu (BEM ULB) laksanakan kegiatan penanaman pohon di sepanjang aliran sungai Desa Hatapang kecamatan kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Presiden Mahasiswa ULB Ferry Setiawan, mengatakan kegiatan tersebut digelar guna mencegah terjadinya bencana alam dan juga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan.

“Penanaman seribu pohon yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dalam kelestarian lingkungan, khususnya daerah aliran sungai, ini juga mengantisipasi kejadian bencana alam berupa banjir bandang yang pernah terjadi,” kata Ferry saat dikonfirmasi, Jumat (27/11).

Adapun pohon yang ditanami di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Desa Hatapang terdapat dua jenis, yaitu trembesi dan mahoni.

“Ada seribu bibit yang ditanam, harapannya kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial. Akan tetapi masing-masing pihak siap untuk mengontrol supaya hasilnya produktif dan manfaatnya dapat dirasakan bersama,” ujarnya.

iklan

Lebih lanjut Ferry mengungkapkan, ke depan BEM ULB juga berencana akan membuat kegiatan tersebut berkelanjutan, khususnya di ex Labuhanbatu yang saat ini sudah menjadi tiga kabupaten.

“Kita juga berencana akan membuat kegiatan ini berlanjut sampai ke kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel),” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PASITER KODIM 0209/LB, Kapolsek kecamatan NA 1X- X Labura, camat beserta sekretaris camat NA 1X-X Labura Kepala Desa Hatapang dan Wakil Rektor (Warek) 3 ULB. (wol/man/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan